New Normal, Wabup Tinjau Sejumlah Puskesmas Wilayah Utara

  • Whatsapp
New Normal, Wabup Tinjau Sejumlah Puskesmas Wilayah Utara

Parigi- Wakil Bupati Parimo H.  Badrun Nggai, SE meninjau kesiapan sejumlah puskesmas di wilayah utara, dalam kunjungannya tersebut wabup menekankan kepada para petugas kesehatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan.

Dalam kunjungannya itu Wabup mengapresiasi kesiapan para petugas kesehatan baik  menerapkan protokol kesehatan terhadap diri sendiri maupun pasien, para petugas ataupun pasien diwajibkan untuk memakai masker.

Bacaan Lainnya

“Jika ada pasien yang datang tidak menggunakan masker para petugas kesehatan harus memberikan sosialisasi akan pentingnya memakai masker sekaligus memberikan masker kepada mereka,

Tujuannya, tingkat kesadaran dalam penanganan covid-19 di masa New Normal sudah berjalan sesuai protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Wabup juga berpesan kepada para kepala puskesmas untuk mendata lansia di wilayahnya masing masing.

“Tolong di data Lansia yang berumur di atas 70 tahun untuk nantinya akan di masukkan dalan program penerima PKH,” tuturnya.

Disisi  lain, wabup juga mengapresiasi kinerja puskesmas dalam menerapkan program pencegahan stunting yang saat ini tengah di jalankan pemerinta.

Puskesmas Sienjo Kecamatan Toribulu terdapat pemeriksaan darah bagi pasangan yang akan menikah.

Hal ini menurut Wabup sangat baik karena dengan pemeriksaan darah itu, para calon pengantin akan dapat mengetahui penyakit yang mereka alami melalui tes darah tersebut

Sehingga, tingkat pencegahannya dapat lebih awal dilakukan yang akan berimbas pada sehatnya reproduksi ibu hamil nantinya,

Wabup juga menyempatkan diri meninjau pos covid-19 di wilayah desa ranang yang merupakan akses jalur pintu masuk ke wilayah kabupaten Parimo.

Dalam kunjungan kerjanya wabup didampingi Asisten perekonomian dan pembangunan dr. Revi Tilaar, Kalak BPBD Azis Tombolotutu dan Dinas Kesehatan, rencananya Wabup akan meninjau seluruh puskesmas di wilayah utara sampai di Kecamatam Moutong.(Abt/Pemda)

Pos terkait