Lewat Rakor, OPD Bangun Komitmen Terapkan SIPD

  • Whatsapp
Rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dalam rangka pembahasan perencanaan pembangunan 2021.(F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Badan Perecanaan Pembangunan Penelitian dan pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Motong  menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dalam rangka pembahasan perencanaan pembangunan  2021.

Dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai SE, menekankan kepada seluruh OPD untuk menyesuaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bacaan Lainnya

“Tentu saja yang harus kita perangi adalah untuk pendanaan dan pendanaannya itu harus sesuai dengan yang sudah ditetapkan,”ujar wabup usai membuka rapat koordinasi bersama OPD, Rabu,(3/3/2021).

Selain tentang RPJMD, Wabup juga menekankan terkait dengan Tugas Pokok dan fungsi atau Topoksi yang belum tepat sasaran.

“Sehingga kalau itu semua dinilai ya keuangan ini hanya bisa menganggarkan saja untuk mengerjakan tupoksinya,”ungkapnya

Pelaksana Tugas (PLT ) Kepala Bappelitbangda Parigi Moutong, Irwan menambahkan  koordinasi untuk perencanaan pembangunan di 2022 mendatang.

“Misalnya kita lakukan perencanaan di 2021 yaitu untuk perencanaan di 2022 mendatang,”katanya

Kemudian ia menjelaskan rapat ini digelar untuk  membuat komitmen atau kesepakatan bersama dengan OPD, terkait penerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Karena SIPD ini dimulai dari perencanaan, pengangaran sanpai dengan  keuangan itu menggunakan SIPD,”jelasnya.(abt)

Pos terkait