Legislator Apresiasi Kontribusi PT SMI terhadap Pembangunan Infrastruktur di Kalsel

Anggota Komisi XI DPR RI Fauzi Amro (kanan) saat bertukar cenderamata usai Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) Komisi XI dengan Kementerian Keuangan, Bappenas, Perwakilan Pemprov Kalsel dan stakeholder di Banjarmasin, Kamis (2/2/2023). Foto: Fitri/nr

Jakarta, radarparimo.com – Anggota Komisi XI DPR RI Fauzi Amro mengapresiasi kontribusi PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dalam mendukung pembiayaan dari berbagai proyek strategis nasional, khususnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Menurutnya, PT SMI sebagai Badan Layanan Umum (BLU) yang bernaung di bawah Kementerian Keuangan, harus bisa berperan aktif bagi kemajuan dan pemerataan pembangunan infrastruktur.

“Nah memang PT SMI telah membantu di beberapa kabupaten di Kalsel seperti di Hulu Sungai Utara, Kota Banjar yang meliputi pembangunan pasar, rumah sakit, dan sebagainya,” jelas Fauzi kepada Parlementaria usai mengikuti pertemuan dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) Komisi XI dengan Kementerian Keuangan, Bappenas, Perwakilan Pemprov Kalsel dan stakeholder di Banjarmasin, Senin (6/2/2023).

Diketahui, PT SMI telah menyalurkan fasilitas pembiayaan publik kepada Pemprov Kalsel. Di antaranya terkait pembangunan pasar tradisional di Kota Banjarbaru, pembangunan RSUD di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Utara, serta pengembangan Bandara Syamsuddin Noor.

Fauzi menekankan dengan kondisi kesehatan keuangan dari PT.SMI, perusahaan pelat merah tersebut harus bisa memberi multiplier effect terhadap progres dari proyek strategis nasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ia pun berharap kehadiran PT SMI dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, termasuk juga terhadap percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur. “PT SMI ini dengan kondisi keuangan yang sangat luar biasa terlebih dengan nilai proyek yang sudah digelontorkan hampir senilai Rp819 triliun harus memberikan multiplier effect khususnya di Kota Banjar, Banjarmasin,” tutup Politisi Fraksi Partai Nasdem itu