Lapas Kelas III Parigi Gelar Deklarasi Janji Kinerja

  • Whatsapp
Kepala Lapas kelas III Parigi, Muhammad Askari Utomo bersama Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai SE, usai pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Tahun 2021. (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Tahun 2021.

Kepala Lapas kelas III Parigi, Muhammad Askari Utomo, mengatakan pembangunan zona integritas merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh instansi, khususnya instansi pelayanan publik di lingkup Lapas Parigi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Pejabat Forkopimda Parigi Moutong dan kepala OPD lingkup Pemda Parmout.

Askari Utomo mengatakan, janji kinerja yang dicanangkan secara garis besar bertujuan untuk mewujudkan tata nilai budaya kerja Kementerian Hukum dan Ham yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif, serta meningkatkan integritas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Lanjut  Askari, Lapas kelas III Parigi sudah ditetapkan sebagai salah satu satuan kerja (Satker) Kementerian Hukum dan Ham yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBK. “Semoga tahun ini kami dapat mengemban amanah untuk memperoleh predikat WBK ” ujarnya saat membacakan sambutannya di halaman Lapas kelas III Parigi. Kamis, (18/2/2021).

Dikatakan, meski hasilnya nanti tergantung dari tim penilai nasional, hal ini merupakan penyemangat bagi pihaknya untuk terus membangun zona integritas di lingkungan Lapas kelas III Parigi. “Karena, kami yakin akan komitmen seluruh petugas dalam meraih predikat WBK,” harapnya.Diselah selah kegiatan juga dilaksanakan Penanda tanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas yang diawali seluruh jajaran pejabat strukrtural internal Lapas kelas III Parigi, kemudian disusul dengan penanda tangan komitmen dari pemerintah daerah oleh Wabup bersama sejumlah Pejabat lingkup Forkopimda Parigi Moutong.

Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai SE, dalam sambutanya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Lapas kelas III Parigi, yang telah melaksanakan deklarasi janji kinerja dan pendatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih.

Hal ini dilaksanakan agar setiap lembaga yang ada agar terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan juga menjadi komitmen bersama mulai dari puncak kepemimpinan sampai bawahan harus berkomitmen untuk mewujudkan dan memastikan disetiap lembaga apapun harus benar benar bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme( KKN). (abt)

Pos terkait