Kunjungi Parimo, Pejabat P2P Kemenkes, Bahas Pemanfaatan DAK Kesehatan.

  • Whatsapp
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran S,STP,MAP bersama Pelaksana Tugas Kepala (PLT) Bappelitbangda, Irwan, SKM.,M.Kes serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong melakukan pertemuan dengan perwakilan Kementerian Kesehatan.

PARIMO – radarparimo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran S,STP,MAP bersama Pelaksana Tugas Kepala (PLT)  Bappelitbangda, Irwan, SKM.,M.Kes serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong melakukan pertemuan dengan perwakilan Kementerian Kesehatan.

Pertemuan tersebut diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Informasi Sekretariat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementrian Kesehatan, Tri Susanto MScPH. di aula kantor Bappelitbangda Parigi Moutong, Rabu (3/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sekda Zulfinasran  mengatakan, pertemuan ini dimaksudkan untuk membahas sejumlah perencanaan dan pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN, untuk kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit baik Fisik maupun Non Fisik.

Lanjut  Sekda, fokus Pemda Parigi Moutong dalam hal kesehatan, menekan laju penyebaran virus Covid-19 melalui pencanangan Vaksinasi yang saat ini tengah berjalan sejak dimulai pada 8 Februari yang lalu untuk tahap pertama kepada seluruh tenaga kesehatan.

“Masalah kesehatan ini sangat penting mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga benar-benar pulih, untuk itu kepada Dinas Kesehatan kami himbau agar benar-benar membuat perencanaan kegiatan yang terukur, terkhusus untuk bidang P2P.” ujar sekda

Sekda juga mengatakan, dalam pemanfaatan anggaran DAK dan DAU, agar lebih memperhatikan kegunaannya dengan baik, harus bisa memastikan pemanfaatan anggaran dalam setiap kegiatan bisa mendapat hasil yang maksimal. Tentunya itu semua harus melalui perhitungan yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. (abt)

Pos terkait