KONI Parimo Bersiap Hadapi Poprov IX di Banggai

Ketua KONI Parigi Moutong, Faisan Badja. (Foto ; arifbudiman)

PARIMO – radarparimo.com Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Banggai.

Ketua KONI Parimo, Faisan Baja mengaku bersemangat melakukan berbagi persiapan terkait dengan program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional di Sumatera Utara 2024.

Bacaan Lainnya

“Saat ini masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) telah melakukan berbagai persiapan dengan latihan-latihan rutin di lapangan,” ungkap Ketua KONI Parimo, Faisan Badja, Senin (7/2/2022) .

Bahkan kata dia, beberapa cabor juga telah mengikuti Kejuaraan Nasional sebagai bentuk persiapan ketahanan atlit di lapangan.

Faizan mengatakan, pihaknya mengunggulkan semua cabor yang ada agar dapat bertanding maksimal, dan meraih medali emas pada Porprov IX Banggai.

Karena kata dia, hampir seluruh cabor yang ada di Parimo, telah memiliki fasilitas pelatihan lengkap.

“Sehingga harapan saya, atlit dari berbagai Cabor dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada,” ujarnya.

Sedangkan untuk cabor yang belum memiliki fasilitasnya, pihaknya belum membuka cabor tersebut di wilayah setempat.

“Contohnya seperti cabor renang, meski akan dipertandingkan pada Porprov IX Banggai, Parimo belum bisa mengikuti, karena belum lengkapnya fasilitas latihan,” ujarnya.

Menurutnya Faisan lagi, pihaknya telah merencanakan penambahan fasilitas untuk beberapa cabor yang akan dibuka di Parigi Moutong.

Karena ketika ada cabor yang direkomendasikan terbentuk dari pusat, KONI kabupaten akan segera melaksanakan pleno untuk membahasnya.

“Semua sudah kita plenokan, seperti membuka cabor renang, kickboxing, dan tiga lainnya,” pungkasnya.(abt)