Ketua Panwascam Kasimbar Melantik dan Mengambil Sumpah 53 PTPS

  • Whatsapp
Ketua Panwascam Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong Ilham S, IP.melantik dan mengambil Sumpah 53 Pengawas Tempat Pemunggutan Suara ( PTPS ),yang tersebar di 18 Desa Wilayah Kecamatan kasimbar. Foto : Samudin
Ketua Pangawas Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong Ilham S, IP.melantik dan mengambil Sumpah 53 Pengawas Tempat Pemunggutan Suara ( PTPS ),yang tersebar di 18 Desa Wilayah Kecamatan kasimbar. Foto : Samudin

KASIMBAR – Ketua Pangawas Kecamatan (Panwascam) Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong  Ilham S, IP.melantik dan mengambil Sumpah 53  Pengawas Tempat  Pemunggutan Suara ( PTPS ), yang tersebar di 18 Desa Wilayah Kecamatan kasimbar.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga dilakukan penanda tangganan berita acara pelantikan oleh petugas  PTPS,serta di rangkaikan dengan Penguatan petugas  PTPS, kegiatan ini di hadiri oleh Kasubag Umum Bawaslu  Parigi Moutong  Muhammad Arsal, Ketua PPK Kecamatan Kasimbar Daifan Kalape serta Polsek Kasimbar. Yang dilaksankan di Aulah kantor Desa Labuan Donggulu.Minggu, (15/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Panwascam  Kasimbar Ilham S. IP. dalam  sambutannya  mengatakan, pelantikan  dan pengambilan sumpah  para petugas  PTPS, sesuai dengan petunjuk tekhnis  berdasarkan peraturan yang sudah diberikan Bawaslu Kabupaten, sebagaimana tugas  dan fungsi  PTPS  yang sudah di atur pada Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016.

Ilham juga  menyampaikan, bahwa petugas  PTPS  yang telah dilantik  hari ini saya ucapkan selamat bergabung di Panwaslu Kecamatan kasimbar dan kami harapkan senantiasa menjaga netralitas dan menjujung  integritas  sebagi petugas  PTPS di wilaya kerja masing-masing. ungkapnya,

Hal yang sama juga di sampaikan, oleh Kasubag  umum Bawaslu Kabupaten parigi moutong Muhammad Arsal, bahwa siapa saja yang  terpilih  menjadi petugas  PTPS  harus betul-betul bekerja dan memegang amanat  undang-undang.

“Yang  harus dilaksanakan  serta menjaga netralitas dan menjujung  integritas  sebagai  petugas  PTPS, selanjutnya  tugas  inti  dari petugas PTPS adalah, mengawasi segala proses yang ada di TPS nantinya”, ujar  Ilham.

Kegiatan pelantikan tersebut  juga mematuhi  Protokol kesehatan yakni Cuci tanggan dan mengunkan Masker. (Sam)

Pos terkait