Kepengurusan Baznas Parimo Akan Berakhir, Panitia Seleksi Buka Pendaftaran

  • Whatsapp
Sekretaris Basnas yang juga Kabag Kesra Setda Parigi Moutong Drs H.Haris Rahim (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Panitia seleksi  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Parigi Moutong,  membuka seleksi calon  pimpinan Baznas Parigi Moutong periode 2021-2026.

“Pembukaan seleksi pimpinan BAZNAS tersebut karena masa jabatan pimpinan serta pengurus yang lama akan berakhir pada 10 Mei 2021 mendatang,” demikian diungkapkan Sekretaris Basnas  yang juga Kabag Kesra Setda Parigi Moutong Haris Rahim  saat ditemui di kantornya Jum’at (5/3/2021).

Bacaan Lainnya

Haris jelaskan pengangkatan dan pemberhentian pengurus yang baru itu berdasarkan peraturan BAZNAS nomor 1 tahun 2019.

Dalam peraturan BAZNAS tersebut menyebutkan tiga bulan sebelum berakhir masa kepengurusan, maka harus dilaksanakan tahapan-tahapan dan pemilihan kembali pengurus yang baru.

Sementara itu  panitia yang akan melakukan seleksi calon pimpinan dan pengurus BAZNAS ini sebanyak lima orang.

Pendaftaran akan  dibuka pada 5 Maret hingga 13 April 2021 mendatang.

“Sehingga panitia ini kita bentuk berdasarkan peraturan Basnas No 1 Tahun 2019,” ujar Haris. Dia menyebutkan panitia seleksi terdiri, Ketua adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran S,STP,MAP, Sekretaris adalah Kabag Kesra Drs H. Haris Rahim serta anggota terdiri 3 orang yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kantor Kementrian Agama dan tokoh agama atau tokoh masyarakat.

Lanjut Haris tahapan seleksi yakni, seleksi administrasi, ujian kopetensi tertulis dan tahapan pemaparan makalah serta wawancara. (abt)

Pos terkait