Kemah Penggalang HUT Pramuka ke 62 Ditutup, SMPN 3 Parigi Juara Umum

Kemah Penggalang HUT Pramuka ke 62 Ditutup, SMPN 3 Parigi Juara Umum
Kemah penggalang yang dibuka pada Sabtu (12/8/2023) lalu secara resmi akhirnya ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Parigi Moutong, Ardi Kadir Senin (14/8/2023) sore. (Foto : dany)

PARIMO, radarparimo.com – Perkemahan Pramuka Penggalang tingkat SD/SMP tahun 2023 sukses digelar dilokasi perkemahan Desa Bambalemo, Kecematan Parigi Kabupaten Parigi Moutong.

Kemah penggalang yang dibuka pada Sabtu (12/8/2023) lalu secara resmi akhirnya ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Parigi Moutong, Ardi Kadir Senin (14/8/2023) sore.

Ardi Kadir dalam sambutanya, penutupan kemah penggalang, dirangkaikan dengan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 62.

Menurut dia, sekaligus juga memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1922.

Kegiatan hari ulang tahun pramuka ke 62 tahun ini bertema, Dengan Peringatan Hari Pramuka ke 62, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

Kata dia, tema ini menunjukan bahwa, gerakan pramuka di Indonesia akan mengarah pada seluruh warga pecinta atau anggota pramuka diharapkan mampu mengembangkan sumber daya manusianya.

Sehingga, diharapkan menjadi tenaga tenaga profesional dan akan membangun Negara Republik Indonesia yang tentunya dengan berwawasan kebangsaan.

Menurutnya, tahun ini banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Kwartir Nasional Pramuka.

Namun, tentunya kita pengurus pramuka di daerah tidak bisa ketinggalan dengan kegiagan kegiatan sesuai kondisi kondisi.

“Oleh sebab itu, saya berterima kasih kepada seluruh panitia¬† dan pembina. Khusus pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Parigi yang telah mengorganisir dan bekerjasama. Sehingga kegiatan ini beejalan lancar dan sukses yang sebentar lagi kita tutup.” ucapnya.

Pada kegiatan itu, panitia juga mengadakan beberapa cabang lomba, yakni, teknik kepramukaan (Tekpram), olahraga dan seni.

Kegiatan lomba tersebut, SMPN 3 Parigi berhasil meraih juara umum. Sedangkan untuk tingkat SD juara umun diraih SDN 1 Parigi.(dany)