Kelompok Tani di Wilayah Kasimbar Dapat 23 Ton Lebih Bantuan Benih

  • Whatsapp
Kepala UPTD Penyuluh Kecamatan Kasimbar, Iwayan Wardika SP, saat menyalurkan bantuan benih padi varietas Mekongga sebanyak 23. 700 kilogram,

KASIMBAR- radarparimo.com.  Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikutura dan Perkebunan Kabupaten Parigi  Moutong menyalurkan bantuan benih padi varietas Mekongga  sebanyak  23. 700  kilogram. Penyaluran benih padi   diperuntukan bagi kelompok  tani di wilayah  Kecamatan Kasimbar dengan luas lahan 948 hekrar.

Kepala UPTD Penyuluh Kecamatan Kasimbar,  Iwayan Wardika  SP  mengatakan, benih padi bantuan tahun 2021 ini diberi kepada 36 kelompok tani di 8 desa yang sudah melalui verifikasi.

Bacaan Lainnya

Penyebaran kelompok terdiri dari Desa Donggulu 1 kelompok, Desa  Kasimbar Selatan 2 kelompok, Desa Ogodopi 5 kelompok, Desa Kasimbar Utara, 8 kelompok, Desa Kasimbar Palapi 8  kelompok, Desa Posona 9 kelompok, Desa Sumber Tani 1 kelompok dan Desa Sendana  2 kelompok.ucapnya Selasa ( 27/4/2021 )

“Dengan jumlah kelompok tani tersebut,  maka benih yang disalurkan oleh pemerintah  melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikutura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong  benih padi varietas Mekongga  sebanyak 23,700  Kg, atau  23 dengan  jumlah luas lahan  948 ha” ujar Wayan

Dia berharap bantuan digunakan sebaiknya jangan sampai diperjual belikan

Sementara salah satu anggota kelompok tani  Desa Kasimbar Utara Hajrun bersyukur atas bantuan tersebut. “Kami selaku kelompok tani yang ada di Kecamatan Kasimbar berkomitmen untuk bekerja keras  agar bantuan ini tidak disia-siakan sehingga akan menbantu perekonomian para petani yang ada di wilayah Kecamatan Kasimbar”, kata Hajrun. (Sam)

 

Pos terkait