Kecamatan Kasimbar Peduli Korban Banjir Parimo

  • Whatsapp
Kecamatan Kasimbar Peduli Korban Banjir Parimo
Kecamatan Kasimbar Peduli Korban Banjir Parimo

Parigi- Peduli korban banjir Kabupaten Parimo, Kecamatan Kasimbar sumbang kebutuhan pokok dan sandang.

Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Parimo, Abd. Aziz Tombolotutu mengatakan akan menerima bantuan dari pemerintah Kecamatan Kasimbar.

Bacaan Lainnya

“Sesuai instruksi Sekda Parimo, H. Ardi Kadir, bantuan di simpan di Kantor BPBD,” tuturnya di Kantor BPBD Parimo, Senin (20/7/2020).

Alasannya, Posko Induk BPBD Parimo di Desa Boyantongo telah menumpuk. Dan bantuan berupa beras tadi agar lebih aman tidak terkena hujan, apabila disimpan.

Nantinya, pihaknya akan distribusikan ke penerima korban terdampak banjir di Kecamatan Parigi Selatan Parimo.

“Bantuan itu akan didistribusikan ke enam posko BPBD Parimo secara baik dan merata,” urainya.

Ia mengatakan, stok bantuan yang ada di Desa Boyantongo akan didistribusikan segera ke warga terdampak banjir. Targetnya, akan selesai terdistribusi dalam waktu satu Minggu ini.

Tiap hari bantuan yang masuk BPBD lanjut dia, akan dicatat. Pendistribusiannya pun akan rekap dengan baik serta didokumentasikan.

“Kami berterima kasih kepada Camat Kasimbar beserta kades yang sudah bermurah hati memberikan bantuannya. Insyaallah akan disalurkan sesuai sasaran data korban yang ada di BPBD. Semua warga terdampak di tiga kecamatan,” terangnya.

Ia melanjutkan, jikalau bantuan itu bersisa, akan kami salurkan ke Kecamatan Sidoan dan Tinombo selatan.

Pasalnya, wilayah itu juga masuk daerah terdampak banjir. Namun, pihaknya akan prioritaskan terlebih dahulu korban terdampak banjir di Kecamatan Parigi Selatan.

“Hari ini, ada 203 paket bantuan yang sudah siap diedarkan ke Kecamatan Tinombo Selatan dan Sidoan. Bantuan dari Kecamatan Kasimbar ini, akan kami edarkan sesuai dengan daftar korban terdampak banjir beberapa waktu lalu,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kasimbar Abdul Manan mengatakan, bantuan serupa juga dikirimkan ke Masamba Provinsi Sulsel, salah satu tempat banjir terparah.

“Seluruh desa di Kasimbar ikut dalam kegiatan sosial. Tujuannya, unuk meringankan kesusahan warga terdampak banjir di beberapa wilayah Parimo,” ungkapnya.

Walaupun, saat ini petani di Kecamatan Kasimbar juga banyak yang mengalami gagal panen. Namun, pihaknya tetap berupaya membantu semampunya.

Ia menambahkan, jenis sumbangan yang diberikan berupa beras, pakaian layak pakai, mie instan dan barang keperluan wanita.(Abt)

Pos terkait