Katua KKSS Parimo Ajak Pengurus dan Anggota Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Parigi Moutong, Ardi Kadir, S.Pd.MM mengikuti penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama.(F.d2)

PARIMO – radarparimo.com – Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Parigi Moutong, Ardi Kadir, S.Pd.MM mengikuti  Vaksinasi Covid-19 pertama yang diperuntukan khusus para Lansia. berlangsung diruang rapat lantai II kantor bupati.

Ardi Kadir yang juga mantan Sekretaris Daerah kabupaten Parigi Moutong itu, selain mengikuti pencanangan vaksinasi bagi para lansia juga melakukan penyuntikan vaksinasi tahap pertama.

Bacaan Lainnya

Selaku ketua KKSS Parigi Moutong sudah sepatutnya memberikan motifasi terhadap pengurus KKSS ditingkat kecamatan agar mereka mau melaksanakan penyuntikan vaksin seperti saya lakukan saat ini.ujarnya  saat ditemui usai melakukan penyuntikan vaksinasi covid-19.Selasa,(30/3/2021)

Ardi Kadir mengharapkan, kepada pengurus KKSS dikecamatan agar mensosialisasikan penyuntikan vaksin covid-19 kepada anggota dan masyarakat diwilayahnya masing-masing, karena pemberian vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan.“Penyuntikan vaksinasi covid 19 bagi para lansia dan pra lansia itu aman dan halal, saya telah memulainya dan sampai saat ini tidak merasakan gejala apapun bahkan saat disuntikpun tidak terasa”.ucap ketua KKSS Ardi Kadir.

Ardi Kadir mengatakan, para lansia yang ada di 23 kecamatan bisa mendatangi puskesmas setempat untuk melakukan penyuntikan vaksinasi tersebut. dan ini juga berlaku bagi pengurus dan anggota  KKSS lansia yang ada di 23 kecamatan.

“Nantinya kita tinggal menunggu informasi dari Pemda melalui Dinas Kesehatan kapan vaksinasi itu dilaksanakan dipuskesmas dan terpenting kita siap dulu untuk menerima suntikan vaksin covid 19 itu”tutur ardi

Ketua KKSS Parigi Moutong menyampaikan, kepada segenap pengurus dan anggota yang dikecamatan khusunya lansia usia 60 tahun keatas agar memperhatikan syarat untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

Diantaranya Membawa KTP, tekanan dara ,dan tidak mengalami gejala Ispah seperti batuk, pilek, sesak napas 7 hari terakhir, mendapatkan terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah, Menderita penyakit jantung (gagal jantung), penyakit ginjal, penyakit saluran pencernaan kronis, penyakit komorbid diantaranya gula, kolesterol dan hipertensi, penyakit kanker, penyakit diabetes, penyakit HIV dan TBC. (d2)

Pos terkait