Kapolres Parimo Pimpin Evakuasi Korban Longsor Tambang Buranga

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH,SIK pimpin evakuasi dan pencarian korban longsor di pertambangan emas di desa Buranga,

PARIMO – radarparimo.com – Pasca terjadinnya  longsor  di pertambangan emas di desa Buranga, Kecamatan Ampibabo Parigi Moutong, tim evakuasi masih terus melakukan pencarian hingga hari Kamis, (25/2/2021).

Proses evakuasi di pimpin langsung Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka SH,SIK , evakuasi dan pencarian melibatkan  tim dari Polres Parimo, Polsek Ampibabo, Sat Brimob Sulteng, TNI serta BPBD.

Bacaan Lainnya

“Saat ini proses evakuasi sementara berlangsung yang dilakukan oleh Tim TNI/POLRI, BRIMOBDA Sulteng, BPBD Provinsi, Basarnas Provinsi, Tagana, PMI perkembangan situasi akan dilaporkan kembali,”ujar Kabag Ops Polres Parimo Junus Achpah.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh hingga pukul 13.00 Wita, jumlah korban meninggal dunia empat orang. Mereka adalah LNW (30), Desa Lemo Utara, AL (24), Desa Tombi, FW(17), Desa Tombi serta Jw yang ditemukan pukul 13.00 Wita.

Kemudian korban luka ringan AE(23) Desa Sidole Barat, Sn (48) Desa sidole Barat, Rn (19) Desa Sidole Barat, As (23), Desa Lemo Utara. Sementara untuk yang dilaporkan hilang oleh keluarga sebanyak 3 orang yakni At, Mk dan Ad.

Sekadar diketahui pada hari Rabu,(24/2/2021) pukul 19.00 Wita telah terjadi longsor di lokasi tambang emas ilegal di Desa Buranga, diperkirakan kurang lebih puluhan orang yang diduga tertimbun.(abt/Polres Parimo)

Pos terkait