Kapolres Parimo Bersama Jajaranya Siap Ikut Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Parimo, Andi Batara Purwacaraka, Kabag Ops Polres Parimo AKP Yunus Achpah, dan Kasat Sabhara Polres Parimo AKP I Wayan Boni Patius. Foto : Istimewah

PARIMO – radarparimo.com – Kapolres Parimo bersama  jajarannya, siap melaksanakan vaksinasi covid -19.

Kapolres Parimo, Andi Batara Purwacaraka, mengatakan Vaksinasi covid-19 itu sudah jadi perintah dan berlaku di seluruh indonesia.ungkapnya saat ditemuai di Mako Polres Parimo, Senin,(11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, TNI dan Polri juga jadi bagian yang akan divaksinasi covid -19. Namun, untuk tahap awal yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan.

Dalam penanganan covid -19 diketahui, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai pandemi virus corona.

“Kalau presiden saja sudah akan divaksinasi covid -19, otomatis jajaran Polres Parimo juga siap melaksanakannya,” tegasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Parimo AKP Yunus Achpah mengatakan, untuk vaksinasi covid 19 di Parimo, Polres Parimo siap mengawal mulai dari penjemputan hingga pelaksanaannya.

“Sebanyak 2 ribu vaksin covid 19 jatah Kabupaten Parimo akan dijemput secara bertahap.”ujarnya

Lanjut kabag ops untuk penyimpanan vaksin covid 19 nantinya akan ditempatkan di gudang milik Dinkes Parigi Moutong.

Gudang itu sudah dipersiapkan dan sudah sesuai dengan standar penyimpanan vaksin.

“Ruangan penyimpanan vaksin harus memiliki suhu tertentu. Jadi tidak boleh sembarangan,” terangnya.

Selanjutnya, Kasat Sabhara Polres Parimo AKP I Wayan Boni Patius juga menjelaskan, pelaksanaan vaksin covid 19 akan dilaksanakan di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Parimo.

Penyebaran lokasi vaksin di setiap Puskesmas dimaksudkan untuk mengefisienkan waktu. Mengingat wilayah Kabupaten Parimo yang sangat luas.

“Kami masih menunggu jadwal resmi dari Dinkes Parimo terkait kesiapan penjemputan vaksin covid 19 ke Kota Palu,” sebutnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat parigi moutong tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan serta selalu jaga jarak.tutupnya (Abt)

Pos terkait