Kadis Disdikbud Parimo Buka Sosialisasi Program Tagana Masuk Sekolah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong Adrudin Nur,S.pd. M,Si. Foto : Ist

PARIMO –  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong  Adrudin Nur  membuka secara resmi kegiatan sosialisasi  terkait  program Tagana Masuk  Sekolah (TMS).

Kegiatan Sosialisasi tersebut, berlangsung di SDN Inti Lemusa Kecamatan Parigi Selatan. Selasa, (17/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Adrudin Nur  mengucapkan, terima kasih kepada kepala sekolah serta para guru dan para  siswa  yang  telah mengikuti  kegiatan  sosialisasi  ini, dan  juga  sudah  menyediakan tempat kepada kami,” ujarnya.

Ia berharap Dengan  adanya kegiatan TMS  ini,  kedepanya bukan hanya 10  sekolah  saja yang dilibatkan dalam  sosialisasi  tentang  kebencanaan  oleh Tagana Kabupaten Parigi Moutong.

Melainkan lanjut dia, diseluruh sekolah yang ada di kabupaten ini  khususnya, di titik-titik yang dinilai rawan bencana banjir.

“Kami berharap  bahwa, kedepanya bukan hanya 10 sekolah ini yang dilibatkan mungkin juga ke sekolah-sekolah lain,” harapnya.

Adrudin juga,meminta kepada Tim Tagana Parimo, untuk  melatih  saya punya para  guru-guru tentang  kebencanaan agar kegiatan ini berjalan sekaligus supaya pekerjaan ini dapat kita pikul bersama.imbuhnya

Sehingga, apabila guru-guru nantinya ketika melakukan intervensi ke sekolah, dan apabila ada hal-hal baru dalam kegiatan ini tim Tagana tambahnya, tinggal melihat bagaimana progres pencapaian dalam kegiatan tersebut.

“Jadi, dengan begitu guru-guru  yang  sudah mendapatkan sosialisasi nanti, bisa berbagi dengan para guru yang ada di wilayah Parigi Moutong. Karena Parimo ini merupakan salah satu daerah yang kerap dilanda bencana banjir.” sebut Adrudin.

Menurutnya, program Tagana Masuk  Sekolah  ini dapat  berkelanjutan hingga  ke tingkat  SMP.

” Saya berharap, kegiatan ini dapat berlanjut hingga ke tingkat SMP. Karena, saya  melihat  usia  siswa SD ini masih kecil-kecil, mungkin kedepanya bisa dilibatkan siswa SMP, sehingga nantinya bisa menjadi mitranya Tagana.” ujarnya.(Abt)

Pos terkait