KADIN Parimo Sayangkan Pemerintah Daerah Kurang Sosialisasi Tol Laut

  • Whatsapp
Ketua Kadin Kabupaten Parigi Moutong, Faradiba Zhaenong.(F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Parigi Moutong sangat menyayangkan  kurangnya sosialisasi dari pemerintah daerah (setempat) terkait dengan pemanfaatan tol laut bagi seluruh pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Kabupaten Parigi Moutong, Faradiba Zhaenong saat dikonfirmasi Senin,(22/3/2022) di kantornya.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini saya melihat masih kurang efektif sekali terkait  sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat tentang pemanfaatan tol laut bagi pelaku usaha.” ujar FaradibaFaradiba  mengatakan,saat ini pemerintah setempat tidak menyambut dengan antusias dengan hadirnya tol laut  yang telah disediakan oleh pemerintah pusat. Hal ini kata Faradiba sangat di sayangkan sekali.

Menurut Faradiba pemerintah  juga harus melakukan pendataan serta mensinkronkan harga jual beli dengan daerah lain. Misalnya hasil bumi dari Parigi Moutong kemudian di bawa menggunakan tol laut ke suatu daerah, harus sudah bisa di pastikan berapa harga jualnya di daerah tujuan, jangan sampai harga di Parimo sama dengan daerah lain. “Atau sebaliknya harga daerah itu lebih rendah kan bisa rugi para pelaku usaha,” sebut Faradiba

Fara meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan kerja sama atau MOU dengan daerah lain, sejauh ini kata dia belum ada sama sekali dilakukan oleh pemerintah setempat.

Faradiba menegaskan , KADIN juga mendorong pemerintah agar giat mensosialisasikan tentang tol laut kepada seluruh pelaku  usaha serta mensinkronkan harga atau melakukan MOU dengan daerah lain.(abt)

Pos terkait