Jelang Equator Run 10K Open Tercatat 2533 Peserta, Ini Kategorinya

Wabup Parimo H. Badrun Nggai pimpin rapat panitia event Equator 10K, di ruang rapat Bupati, Rabu (19/10/2022). (Foto : Prokopim Pemda Parimo)

PARIMO, radarparimo.com  Ketua Panitia Equator Run 10K Open, Hamka Lagala memaparkan kesiapan kegiatan pada rapat panitia yang berlangsung di ruang kerja Bupati Parimo Rabu. (19/10/2022)

Diantaranya terkait rundown acara di tanggal 25 Oktober, akan dilakukan penjemputan peserta internasional dan nasional di bandara Mutiara SIS Aljufri Palu menuju ke pantai Mossing, lalu akan dilanjutkan Gala Dinner.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, kategori lomba itu terdiri dari kategori internasional putra sebanyak 10 orang berasal dari Negara Kenya, untuk kategori Nasional putra sebanyak 6 orang, Kategori Master Run Putra/Putri sebanyak 16 orang.

“Kategori Lokal Umum Putra/Putri sebanyak 628 orang, dan Kategori Pelajar Putra/Putri sebanyak 1873 orang dengan total keseluruhan pendaftar sementara sejumlah 2533 peserta,”

Dia mengungkapkan, maksud dan tujuan kegiatan itu, selain memperkenalkan Equator di tugu Khatulistiwa sebagai salah satu objek Wisata Nasional dari pesona Teluk Tomini di Parimo.

Lomba itu juga menjadikan Equator Tun 10K sebagai event sport tourisme tahunan dalam agenda nasional, sebagai wahana komunikasi dan interaksi antara penghobi lari tingkat lokal,nasional dan internasional.

“Juga mencari atlet pemula yang memiliki talenta untuk dilakukan pembinaan menjadi atlet yang berprestasi,” kata Hamka.

Dia menambahkan, jalur equator run 10K open ke 3 ini sudah mendapat sertifikat pengukuran Nasional dari pihak Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Sekertariat umum Pusat. (*/abt)