Identifikasi Potensi Sidat di Parimo

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Parigi Moutong I Made Kornelius. APi MSi. (F. Ist)

PARIMO – radarparimo.com –  Universitas Tadulako mengidentifikasi potensi perikanan jenis Sidat di Kabupaten Parigi Moutong, yang memiliki potensi harga jual di pasaran.

Beberapa potensi perikanan yang memiliki potensi pengembangan sidat di Kabupaten Parigi Moutong adalah Desa Siavu, Kecamatan Tinombo.

Bacaan Lainnya

“Untad Palu melalui program Kampus Merdeka melakukan identifikasi bersama masyarakat melakukan survei di sungai Siavu yang memiliki benih Sidat (Glass Elll).”ucap Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) I Made Kornelius. Rabu (9/6/2021)

Menurut Kornelius lewat program itu rencananya tim Untad juga akan melakukan kajian dan secara teknis masyarakat akan diajarkan dan dilatih menangkap, membesarkan menjadi ukuran yang lebih besar, sehingga dapat memberikan nilai tambah.

“Diharapkan melalui program ini, akan menghasilkan sebuah kajian yang nantinya dapat dijadikan acuan dalam menggali dan mengelola potensi Sidat di Parimo,” terangnya.

Dikatakan, sejauh ini, Bupati Parimo telah mengintruksikan kepada DKP dan Bappelitbangda untuk bersama sama mendukung program pemberdayaan ini, dengan harapan potensi Sidat dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. (*/abt)

Pos terkait