Honorer Dukcapil Ikuti Assesment, Jadi Tenaga Kontrak Tahun 2021

  • Whatsapp
Tenaga honor di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, mengikuti Assesment untuk menjadi tenaga kontrak tahun 2021. Foto : Istimewah

PARIMO – Tenaga honor di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Parigi Moutong  Sulawesi Tengah, mengikuti Assesment untuk menjadi tenaga kontrak tahun 2021.

Kepala bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Parimo, Yamin mengungkapkan, assasement dilaksanakan berdasarkan edaran Bupati dalam rangka pemenuhan tenaga di Dinas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Proses assasemen lanjut  Yamin  mengujikan tiga item yakni  terdiri komputer atau CAT, tes psikologi dan wawancara.

“Mereka yang ikut dari dinas ini sebanyak  55 orang  serta dari kantor unit di Tinombo sebanyak  14 orang,” jelas Yamin yang ditemui Rabu (23/12) di kantornya.

Yamin juga menjelaskan, Assessment lebih diutamakan pada etika pelayanan publik, bagaimana tenaga honor dalam melayani masyarakat  dengan baik, dia menekankan dalam wawancara itu hal itu yang akan ditanyakan.

Kegiatan ini juga untuk persiapan membuka bidang  baru terkait kerjasama antar lembaga, bidang  tersebut melayani soal pengaduan serta layanan komunikasi.

“Di media sosial itu ada aplikasi  juga yang dipersiapkan, nanti masyarakat  bisa menanyakan hal-hal soal kependudukan,” terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan evaluasi atas kinerja para honorer ditahun sebelumnya, sehingfa lebih ditonjolkan pada sesi wawancara.

“Hitungannya 60 persen untuk peraktek dan 40 persen materi,” tutupnya.(Abt)

Pos terkait