Hasil SWAB Danrem Baru 132 Tadulako Negatif

  • Whatsapp
Hasil SWAB Danrem Baru 132 Tadulako Negatif
Kadinkes Sulteng, dr. Reny A. Lamadjido

Parigi- Hasil uji SWAB Danrem 132 Tadulako Sulteng yang baru dilantik menunjukkan hasil negatif.

“Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. bersama istri, data hasil SWAB adalah non reaktif atau negatif,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes, Rabu (10/6/2020).

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, hal ini perlu disampaikan kepada seluruh warga. Sebabnya, selepas serah terima jabatan di Manado dengan Danrem 132 Tadulkao yang beliau ganti pada 6 Juni 2020.

Untuk memastikan Danrem baru terpapar Covid-19 atau tidak kata dia. Sehingga, langsung dilakukan SWAB.

“Semoga pelaksanaan tugas dan pelayanan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. bersama Istri, dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur beserta 88 staf Pemprov Sulawesi Tengah melakukan rapid test. Dan hasilnya dinyatakan non reaktif atau negatif.

Usai mengikuti acara pisah sambut Mantan Danrem 132 Tadulako, Letkol Agus Sasmita yang dinyatakan terkonfirmasi virus corona. Gubernur dan staf Pemprov Sulteng wajib melakukan rapid test sesuai SOP protokol kesehatan.

“Saya meminta agar semua warga harus sadar dan paham kalau ada kontak dengan orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19 datang kepada petugas kesehatan. Agar dilakukan rapid test. Kita lawan virus ini secara bersama,” ungkap Gubernur SulawesiTengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Hasil rapid test Gubernur diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes.

Gubernur Sulteng bersama 88 staf melakukan rapid test pukul 10.00 WITA di ruang kerja Gubernur.

Sedangkan, hasil rapid test pejabat lainnya bersama staf akan diserahkan hari ini juga. Namun, hasilnya belum dapat diketahui.

Kemudian, Wali Kota Palu Sulteng pun dinyatakan negatif atau non reaktif. Setelah menjalani rapid test usai kontak dengan mantan Danrem 132 Tadulako terkonfirmasi positif corona.

“Alhamdulillah, setelah melakukan rapid test hasilnya adalah non-reaktif,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Palu Sulteng, Goenawan, S.STP, saat press conference update data Covid-19 Kota Palu.

Ia mengatakan, Wali Kota Palu Sulteng langsung melaksanakan rapid test di Pondok Perawatan OTG dan ODP Asrama Haji. Setelah memperoleh informasi ada yang terkonfirmasi positif pada suatu acara yang dihadiri.

“Setelah malamnya Wali Kota Palu Sulteng menghadiri suatu acara, besoknya Wali kota langsung melaksanakan rapid test,” tutupnya. (Cep)

Pos terkait