Gubernur Sulteng Panen Perdana Budidaya Udang Vaname di Parimo

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura melakukan Panen Perdana Budidaya Udang Vaname di Parigi Moutong.(Foto : Diskominfo Parimo)

PARIMO – radarparimo.com Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura melakukan panen perdana tambak udang jenis Vaname di Desa Sijoli Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong .Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, juga turut  dalam panen tambak udang yang dikelola PT Parigi Aquakultura Prima.

“Selamat kepada Rudy Hartanto, saya berikan dorongan atas keberhasilan PT Parigi AQuakultura Prima sudah berhasil dan saat ini sudah dapat melakukan panen perdana budidaya udang Vaname,” ungkap Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat menyampaikan sambutannya, Jumat (5/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dia meminta kepada Direktur PT Parigi AQuakultura Prima,  agar mengembangkan investasinya ke sejumlah kabupaten yang tergabung pada badan kerja sama utara-utara. Sebab daerah itu kata dia, memiliki potensi besar, dan berada di garis pantai yang sangat panjang.

Dia berharap,  PT Parigi AQuakultura Prima dapat bekerjasama dengan perusahaan daerah untuk mengembangkan investasi budidaya udang Vaname.

“Saya sangat berharap, kiranya  badan kerja sama utara-utara dapat terus membangun daerahnya dengan potensi di daerahnya, seperti pengembangan bidang perikanan dan udang. Saya sangat mendukung Kabupaten Buol yang  akan fokus dalam mengembangkan pusat peternakan sapi,” kata dia

Dia pun meminta, badan kerjasama utara-utara dapat mempersiapkan wilayah Sulawesi, khususnya Sulteng sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, sesuai amanat Presiden, karena merupakan wilayah strategis.

“Mari kita berkalaborasi untuk membangun dan memajukan daerah dengan kerjasama yang baik, karena kedepan perusahaan daerah sudah dapat menghasilkan, dan dapat meningkatkan fiskal daerah Rp5 tiliun melalui pengelolaan potensi di Sulteng,” kata dia.

Menurut dia, potensi budidaya di Sulteng baru terkelola sekitar 25 persen, sehingga masih banyak potensi lainnya yang harus digarap. Olehnya, perlunya memanfaatkan kredit bank untuk mengelola dan membuka usaha baru.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Parimo,H. Badrun Nggai menyampaikan terimakasih kepada PT Parigi AQuakultura Prima yang telah berkomitmen untuk berinvestasi di wilayah setempat. Selain itu, menggunakan seluruh tenaga kerja lokal, dan dilatih mereka menjadi tenaga kerja profesional.

” Parimo insya Allah akan menjadi kabupaten terdepan dalam produksi budidaya udang yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, karena saat ini sudah ada empat perusahaan budidaya udang di Parimo yang sudah beroperasi,” pungkasnya. (*/abt)

Pos terkait