Gelar Musrenbang, Bappelitbangda Minta Pemerintah Kecamatan dan OPD Tepat Waktu, Taat Aturan

  • Whatsapp
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong Irwan, SKM, MSi. (F.thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah (Musrenbang) Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022.

“Musrembang ini, merupakan kelanjutan dari perencanaan pembangunan yang dimulai dari Musrembang desa, kecamatan hingga forum OPD,” kata Kepala Bappelidbangda Kabupaten Parigi Moutong, Irwan, SKM, MSi Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Irwan mengatakan, ada yang berbeda terkait sistem tahun ini, karena seluruh daerah menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) secara penuh. Sehingga, jika telah melewati satu tahap, tidak bisa lagi mundur ke tahapan sebelumnya

Lanjut Irwan menjelaskan, musrenbang tingkat Kabupaten yang dilaksanakan kali ini, secara tahapan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Namun secara teknis ada sedikit perubahan dalam hal kita melakukan pengusulan secara integrasi di sistem,” ungkap Irwan

Irwan mengharapkan, dibutuhkan peran aktif dari pemerintah kecamatan dan seluruh OPD. Sehingga, bisa taat aturan dan tepat waktu.

Lanjut dia, usulan-usulan yang masuk itu mulai dari tingkat desa sampai dengan tingkat OPD saat ini sudah bisa dipantau secara mandiri oleh masing-masing dalam hal ini stakholder.

Maka dengan begini kata dia, pihak Kementerian bisa melakukan pemantauan kepada Pemda terkait dengan penyusunan perencanaan dan apakah sudah sesuai dengan tahapan yang diberikan.(abt)

Pos terkait