Faisan Badja Kukuhkan Pengurus PTM Ogolugus Kecamatan Ampibabo

  • Whatsapp
Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja mengukuhkan Pengurus Tenis Meja (PTM) Ogolugus Kecamatan Ampibabo. Foto : Istimewah

PARIMO-radarparimo.com –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong  mengukuhkan Pengurus Tenis Meja (PTM) Ogolugus Kecamatan Ampibabo, bertempat di SMK Ampibabo, Sabtu malam (9/1/2020).

Ketua KONI Faisan Badja, usai   mengukuhkan pengurus PTM Ogolugus mengatakan, salah satu tugas KONI yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam membuat kebijakan pada bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga, prestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional yang bertujuan untuk mewujudkan prestasi olahraga guna mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa.

Bacaan Lainnya

Faisan Badja yang juga Wakil Ketua I DPRD Parimo itu juga memberikan apresiasi kepada pengurus PTM Ogolugus khususnya inisiator dan pegiat olahraga yang telah membentuk pengurus PTM Ogologus.

“Saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PTM Ogolugus yang telah terbentuk malam ini. Saya berharap semoga desa desa yang lain khususnya yang di wilayah Kecamatan Ampibabo dapat mengikuti jejak Ogolugus dapat membentuk pengurusnya,” ujar Lelo sapaan akrabnya.

Lelo menambahkan, dalam situasi Pandemi Covid- 19 saat ini, apapun dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan, banyak berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M (memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak),”  ajaknya.Sementara itu Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Tengah Dr  Idris Azis SE MHum juga mengucapkan selamat kepada PTM Ogolugus yang telah dikukuhkan.

Idris Azis memberikan masukan demi kelengkapan administrasi bahwa sebaiknya kata Ia nomenklatur kepengurusan tidak mencantumkan nama “PTM Desa Ogolugus” tetapi langsung “PTM Ogolugus” tanpa ada Desanya lagi.

Alasannya kata Idris Azis jangan sampai ada kesan bahwa PTM Desa Ogolugus hanya milik Desa Ogolugus. Seharusnya kata ia PTM Ogolugus saja, karena PTMnya atau inisiatornya ada di Desa Ogolugus.

“Artinya dengan tidak mencantumkan Desanya maka yang lain bisa masuk di PTM ini. Ini hanya sekedar masukan saja,” ucapnya.

Idris Azis juga mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah terhadap PTM.

“Beberapa kali saya menghadiri kegiatan PTM. Baru malam ini saya lihat hampir semua unsur yang dianggap berwewenang untuk memajukan olahraga hadir. Untuk itu saya  ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan masyarakat,” tambahnya.

Kata Idris Azis lagi hal ini menjadi cikal bakal kemajuan olahraga, karena ada pengukuhan, dengan pengukuhan PTM Ogolugus tersebut menjadi sebuah perahu atau suatu wadah melaksanakan, mengelola olahraga sehingga berkembang dan tercapai tujuan yang diinginkan bersama.

Pesan Idris Azis, menjadi pengurus suatu organisasi tidak mudah, karena dia harus menjadi motivator, mediator dan mediasi. Apalagi kata Idris dalam pengukuhan PTM Ogolugus masih ada yang merangkap jabatan, dia sebagai atlit dan dia juga sebagai pengurus.

“Yang menjadi kendala pengalaman saya berorganisasi khususnya di olahraga. Jika merangkap jabatan nantinya akan sibuk, disisi lain ada hal yang diselesaikan dalam kepengurusan, sementara disisi lain juga saudara menjadi atlit yang siap bertanding. Ini biasanya akan menjadi kendala dalam meningkatkan prestasi, terutama yang masih berpotensi untuk berprestasi,” pesannya.

Hadir dalam pengukuhan itu Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Arman Maulana SPd MSi, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusarda) Parigi Moutong Mawardin Tjambaru SS MSi, Sekretaris KONI Parigi Moutong Supardin SPd, Kapolsek Ampibabo, Kades Ogolugus, Ketua PTM Ogolugus Mushar SPd, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan Pegukuhan PTM Ogolugus ditutup dengan pertandingan tenis meja eksebisi persahabatan antara PTM Lambangan Palu Atlit Mahifal, anggota Polri Polda Sulteng pernah menjuarai Wali Kota Club dan juara II Turnamen Satria.(Abt/Kominfo Parimo)

Pos terkait