Evaluasi Tenaga Honorer, Disdikbud Parimo Lakukan Tes Wawancara

  • Whatsapp
Kasubag Kepegawaian disdikbud mewancarai salah seorang honorer. (Foto : Istimewah)

PARIMO – radarparimo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong melakukan tes wawancara kepada tenaga honorer di lingkungan Disdikbud sebagai bahan evaluasi serta peningkatan kualitas dilingkungan Dinas tersebut.

Sekretaris Disdikbud Parimo Aminuddin, mengatakan langkah tersebut berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Parimo, untuk merumahkan seluruh tenaga honorer dan melakukan evaluasi berdasarkan kebutuhan dinas itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Dari beberapa honorer yang menjalani tes wawancara, dua diantaranya tidak ikut tes, dari keduanya satu orang telah mendaftar di dinas lain, dan satunya lagi tengah menjalani bangku kuliah, dan dinyatakan tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan.

“Kami melaksanakan kegiatan itu berdasarkan perintah Kadis Disdikbud, sesuai surat edaran  Bupati Parigi Moutong,untuk segera dilakukan evaluasi dan wawancara,” jelas Aminudin Kamis

Dikatakan asil wawancara ini dijadikan sebagai bahan evaluasi, melihat tingkat keseriusan para honorer.

Lanjut  Aminudin,  Disdikbud  sendiri  tidak merumahkan seluruh tenaga honorernya dengan alasan, seluruh  bidang  yang  ada baik  SD, SMP, PAUD, GTK dan Kebudayaan memiliki tugas tehnis yang dipegang oleh honorer itu sendiri.

Seperti bidang SD dan SMP rata-rata honorer bertugas sebagai tenaga operator Bantuan Operasional Sekolah (Bos) serta tugas lainnya.

“Jadi tugas mereka  memverifikasi LPJ Bos. Tapi itu tidak serta menjadi jaminan untuk dipertahankan kalau dari hasil wawancara  mereka tidak sesuai harapan maka akan digantikan,” ucap Aminudin.(Abt)

Pos terkait