Enam Rumah Dan Satu Purah di Desa Paningka Diterjang Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Kapolsek melaului Kabit Sabara Aiptu Imade Santiawan langsung meninjau TKP”
Kapolsek melaului Kabit Sabara Aiptu Imade Santiawan langsung meninjau TKP. Foto : Samudin

KASIMBAR – Akibat di hantam  angin puting  beliung  Enam Rumah dan Satu Pura Rusak yang terjadi di Desa Peningka Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong. Jum.at  (18/12/2020) sekitar pukul 04.30 Wit Dini Hari

Dari ke enam  rumah tersebut  ada dua rumah rusak berat  serta satu tempat ibadah pura agung girinata dan empat rumah rusak ringan.

Bacaan Lainnya

Kedua rumah yang  rusak berat adalah milik  Igede Novi Antara  dan Rumah dinding  papan milik Ni Ketut  Winarsi, Serta  satu rumah ibadah  Pura Agung Girinata,di taksir kerugiannya  sekitar puluhan juta.

Begitu juga ke empat  rumah rusak ringan milik Inyoman wijaksana, milik Ketut Suarka dan milik Kadek indra setiawan serta rumah dinding  papan milik Igusti Ayu Nariati.yang  juga Kerugiannya di taksir puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Kasimbar Iptu Hariadi Sabidin S Sos melalui Kabit Sabara Aiptu Imade Santiawan  membenarkan  adanya  kejadian bencana  alam yaitu angin puting beliung  yang terjadi pada Jumat  dini Hari sekitar Pukul 04.30 Wita, yang menghantam enam rumah serta satu pura.

“Kapolsek melaului Kabit Sabara Aiptu Imade Santiawan langsung menujuh TKP”ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.Jumat,(18/12/2020).

Imade Santiawan mengatakan,  dengan melihat  kejadian itu kerugian yang di alami oleh Warga tersebut,akibat  bencana alam angin puting beliung, baik yang rusak berat maupun rusak ringgan kerugian tersebut mencapai sekitar 135 juta Rupiah. tapi  Sukurlah dengan adanya kejadian bencana tersebut  tidak sampai menelan korban jiwa

Olehnya itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat  dimana saja, untuk  tetap mewaspadai musibah bencana alam seperti  angin puting beliung, karena datangnya secara tiba-tiba dan tidak diketahui sebelumnya, ungkapnya. (Sam)

Pos terkait