Empat Rumah Di Hantam Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
kondisi Rumah milik Yapi rusak Parah akibat di terjang Agin Puting Beliung.foto:Samudin

KASIMBAR- Akibat Hujang  Deras yang  bersamaan  dengan  agin puting beliung  mengakibatkan empat rumah warga  yang berada di dusun Trans Nelayan Desa Kasimbar, Kecamatan  Kasimbar , Kabupaten Parigi  Moutong Sulawesi Tengah rusak parah,  peristiwa  tersebut terjadi sekitar pukul 03, 00 dini Hari.

Yapi, salah satu  pemilik  rumah  Trans Nelayan Desa Kasimbar  yang mengakibatkan rusak parah,mengatakan pada  Kejadian  tersebut  ia  sedang tertidur, sekitar Pukul 03,00 di kagetkan dengan turunnya  hujan  disertai agin kencang  dan menyebabkan bumbungan  rumah miliknya terbang .

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah, setelah kejadian itu yapi  beserta  keluarga  cepat keluar dari  rumah untuk menyelamatkan  diri dari  terjangan  agin  kecang  dan derasnya hujan, sehingga  kami  sekeluarga  selamat  serta  tidak  terjadi  apa-apa.ujarnya minggu (9/8/2020).

Sementara itu  Kepala Desa Kasimbar Ihwan,  Membenarkan dengan kejadian tersebut  sekitar Pukul, 03,00 dini hari  telah terjadi hujan deras bersamaan dengan agin puting beliung, dan mengakibatkan  empat rumah rusak, dari empat rumah tersebut Dua  rumah rusak ringan,sedangkan  Dua rumah  milik  Yapi Dan Anwar  rusak parah.  Lanjut Ihwan Hal ini sudah kami sampaikan kepada pihak pemerintah Kecamatan maupun kepada pihak  Pemerintah Daerah Kabupaten parigi moutong  melalui dinas terkait.

Olehnya itu  Ihwan  mengimbau kepada warga  yang ada di Dusun Trans Nelayan  agar selalu waspada saat hujan deras datang  apalagi saat ini musim hujan dan cuacanya tak bersahabat

Sekali lagi Saya berharap agar warga selalu waspada bila terjadi hujan deras. ungkapnya.( Sam )

Pos terkait