Dukung Belajar Tatap Muka,Tenaga Guru Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Parigi Moutong Wulandari.

PARIMO – radarparimo.com – Sebagai syarat wajib Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong, memprioritaskan tenaga guru sebagai penerima vaksin Covid-19.

“Kami akan berupaya mendukung rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, dengan memberikan vaksin kepada guru,”ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Penindakan Penyakit Menular Dinkes Parigi Moutong, Wulandari Marasobu, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Wulandari juga mengatakan, Dinkes Parigi Moutong dalam waktu dekat akan mendapatkan Vaksin Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Vaksin itu rencananya, akan diberikan ke Sembilan Puskesmas untuk para Lansia. Sisanya akan diberikan kepada para tenaga guru, sebagai penerima Vaksin.

“Tetapi tenaga guru prioritas untuk di wilayah Kota Parigi terlebih dahulu,”ujarnya.o

Menurut Wulandari, proses pembelajaran tatap muka di saat Covid-19  di Kabupaten Parigi Moutong, akan aman dilaksanakan sepanjang guru telah menerima vaksin dan pelaksanaannya taat protokol kesehatan.

Lanjut Wulandari, pembelajaran tatap muka hanya dapat dilaksanakan bagi sekolah yang berada di kecamatan yang tidak mengalami peningkatan Covid-19.

“Kalau kecamatan yang meningkat kasus Covid-19, mungkin harus dipertimbangkan. Apalagi tenaga gurunya belum di vaksin,”tuturnya.(abt)

Pos terkait