Dugaan Pembatasan Liputan Saat Pencanagan Vaksinasi Covid 19 di Parimo

  • Whatsapp
Pencanangan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Parigi Moutong di halaman teras kantor Bupati, Senin, 8/2/2021. (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Pencanangan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Parigi Moutong di halaman teras kantor Bupati, Senin, (8/2/2021) terkesan ada pembatasan kepada wartawan pada saat pengambilan gambar.

Hal itu disampaikan pada saat protokoler membacakan susunan acara, bahwa pada saat pengambilan gambar kegiatan penyuntikan vaksinasi covid 19,  yang tidak menggunkan ID card  dari Dinas Kesehatan, hanya bisa mengambil gambar dari area yang sudah disediakan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Wulandari Marasobu, SKM,M.AP, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak melakukan pelarangan terhadap wartawan yang  akan mengambil gambar dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Melainkan hanya membatasi ruang gerak pada para pejabat agar tidak terjadi kerumunan saat  dilakuakan vaksinasi covid 19″, jelasnya.

Saat ditanya terkait  tim fotografer dan vidiografer  yang mengambil gambar di dalam area garis pembatas, Wulandari menyampaikan hal itu hanya mengambil vidio atau gambar dari depan saja, sebab pada saat simulasi ruang gerak sangat sempit dan terjadi kerumunan, “Karena semua berkumpul di area vaksinasi, ” ucapnya.

Menaggapi hal itu Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun nggai SE. mengatakan ia tidak tahu menahu  terkait pengaturan dan pelaksanaan vaksinasi covid 19 itu.

Wabup juga tidak tahu soal siapa saja yang diberikan ID Card khusus tim dokumentasi Dinas Kesehatan Parigi Moutong.

Wabup Badrun Nggai juga memohon agar para wartawan legowo terhadap hal itu. (Abt)

Pos terkait