Sempat Zero Corona, Parimo Ketambahan Dua Kasus Baru

  • Whatsapp
Dua Warga Parigi Tengah Positif Covid-19
Dua Warga Parigi Tengah Positif Covid-19

Parigi- Sempat zero virus corona selama beberapa pekan, akhirnya Parimo Sulteng kembali ketambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif covid-19.

“Sangat disayangkan, ada warga Parimo kembali tercatat terkonfirmasi terkena virus corona,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Parimo, dr. Agus Hadi, di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Parigi Moutong, Rabu (12/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dua warga dari Kecamatan Parigi Tengah itu, terkonfirmasi positif setelah dilakukan uji Swab dan hasilnya keluar pada tanggal 11 Agustus 2020 telah dinyatakan positif.

Kedua warga itu kata dia adalah pasangan suami istri yang baru menikah. Sang suami berinisial AR (41) asli warga Parigi Tengah. Sedangkan istrinya FN (26) berasal dari Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Parimo Irwan, SKM mengatakan pasangan ini melangsungkan pernikahan di Gorontalo.

“Keduanya melangsungkan pernikahan pada 27 Juli 2020. Dan pada 4 Agustus 2020 sudah kembali ke Parigi Moutong,” urainya.

Gugus tugas Parimo kata dia, mengakui tidak menemukan gejala covid-19 saat pemeriksaan melalui thermal gun di Pos Perbatasan Parimo dan Gorontalo.

Ia melanjutkan, setelah tiba di Parimo AR berkonsultasi ke Gugus Tugas Covid-19 terkait kondisi kesehatannya. Pasca pulang dari Gorontalo yang diketahui masuk sebagai zona merah covid-19.

AR kata dia, mengeluhkan kondisinya yang mengalami gejala panas, indra penciuman dan pengecapannya bermasalah atau sudah tidak berfungsi dengan normal.

“Dari kondisi itu, kami berkesimpulan kedua pasangan itu sangat dimungkinkan terkonfirmasi virus corona,” terangnya.

Akhirnya, setelah mengetahui gejala klinis dari AR, maka gugus tugas langsung melakukan uji Swab.

Setelah diketahui hasil Swab dari laboratorium kesehatan, maka Pasutri itu langsung diisolasi di Balai Diklat Parimo. Selanjutnya, akan mendapatkan perawatan medis sesuai protokol covid-19.

“Kami masih melakukan tracking kepada keluarga dari Pasutri itu dan sekitarnya serta yang kontak erat dengan pasien covid-19,” jelasnya.

Hingga saat ini, masih belum diketahui jumlah orang hasil tracking. Pasalnya, tim masih melakukan penelusuran.

Dengan tambahan dua warga terkonfirmasi positif virus corona, maka tercatat sudah empat orang yang terkonfirmasi virus corona. Dua orang telah sembuh, dan dua tambahan pasien corona baru sementara dalam proses perawatan medis. (Abt)

Pos terkait