DPUPRP”Lakukan Peninjauan Terkait Penebangan Pohon Di Seputaran Jalan Masigi

  • Whatsapp
DPUPRP Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup DLH beserta aparat kecamatan Parigi melakukan peninjauan Penebangan pohon. foto : DPUPRP
DPUPRP Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup DLH beserta aparat kecamatan Parigi melakukan peninjauan Penebangan pohon. foto : DPUPRP

PARIGI –  Dinas  Pekerjaan  Umum  Penataan  Ruanga dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta  aparat  kecamatan Parigi  melakukan peninjauan  terkait  penebangan pohon yang ada sekitar  Kelurahan Masigi, Jumat (7/8/20).

Rivai,ST.,Msi selaku Pelaksana Harian (Plh) kepala DPUPRP Parimo  mengatakan pohon-pohon yang tumbuh hampir disepanjang jalan telkom kelurahan masigi saat ini merusak pipa saluran Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) drainase dan juga aspal jalan,dan berpotensi menyebabkan kecelakaan kendaraan yang melintas menuju jalur dua dan taman masigi tersebut.Sejumlah 18 pohon pelindung yang ada ditepi kiri dan kanan jalan itu menurut Rivai akan segera ditebang.

Bacaan Lainnya

“Pohon itu sudah merusak jalan,drainase dan pipa SPAM,bisa menyebabkan kecelakaan  karena aspalnya terangkat distorsi karena akar pohon jadi akan ditebang sebanyak 18 pohon yang ada dijalan menuju taman masigi”ujarnya.

Rivai kemudian menjelaskan bahwa pohon yang ditebang akan diganti dengan pohon ketapang kencana yang akan disumbangkan oleh pihak rekanan Dinas yang sementara dipimpinnya itu.

“Kami akan ganti pohon tersebut dengan pohon ketapang kencana yang merupakan sumbangan dari rekanan setiap rekanan 4 pohon ketapang kencana”Terangnya.

“Dinas Lingkungan Hidup sudah menyetujui permohonan kami untuk menebang pohon dijalur tersebut.kami juga akan  lakukan Koordinasi  dengan pihak PLN,Telkom dan TV kabel yang kabelnya ada disekitar pohon-pohon tersebut,”tutup Rivai.(Abt/SL DPUPRP)

Pos terkait