DPC Gerindra Parimo Beri Bantuan 157 KK Korban Bencana

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Faisan Badja Bendahara DPC Partai Gerindra yang juga wakil ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong,memberikan bantuan paket Sembako ke 157 Kepala Keluarga (KK).

PARIMO – radarparimo.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Parigi Moutong, memberikan bantuan paket Sembako ke 157 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

 “Bantuan paket Sembako kami serahkan kepada para korban bencana di dua kecamatan di wilayah Parigi Moutong,” kata Bendahara DPC Partai Gerindra yang juga wakil ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja saat dihubungi, Minggu (25/7/2021).

Bacaan Lainnya

 Faisan mengatakan, total paket bantuan disiapkan berjumlah 157 paket Sembako, diserahkan ke 130 KK korban bencana banjir di dua dusun di Desa Ogotomubu Kecamatan Tomini, dan 27 KK di Desa Sienjo Kecamatan Toribulu.

 Menurut Faisan, penyaluran bantuan itu merupakan program Garindra peduli, untuk warga yang tertimpa musibah bencana dan lainnya. Tujuannya, untuk meringankan beban mereka karena peristiwa itu.

 “Karena bencana itu, para korban harus mengungsi karena rumah mereka mengalami kerusakan baik ringan maupun berat,” ungkapnya.

 Faisan juga menjelaskan, paket Sembako itu merupakan penjaringan sumbangan dana yang terkumpul dari kader partai, pengurus partai dan anggota legislative yang diusung dari Partai Gerindra.

 Sebelum penyerahan bantuan dilakukan, pihaknya telah meminta data-data para korban bencana  kepada BPBD dan PMI, agar bantuan tepat sasaran.

 “ Penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri pengurus partai Gerindra serta didampingi oleh aparat desanya masing-masing,” ujarnya.

 Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para korban, dan dapat memenuhi kebutuhan mereka untuk beberapa hari kedepan.

 Rencananya, penyaluran bantuan program Gerindra peduli akan terus dilakukan di wilayah Sulteng pada umumnya, dan wilayah Parigi Moutong khususnya.

 “Informasinya ada bencana juga di Desa Kayuboko Kecamatan Parigi Barat, kemungkinan kami akan melihat situasi di sana,” tuturnya. (abt)

Pos terkait