Diskop UKM Tingkatkan SDM Pengurus Koperasi Lewat Pelatihan dan Workshop

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong, H.Badrun Nggai,SE secara resmi membuka Workshop Penyusunan Laporan Penerangan Standar Akuntansi Keuangan Koperasi Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021 (F.Humas Parimo)

PARIMO – radarparimo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, H.Badrun Nggai,SE secara resmi membuka Workshop Penyusunan Laporan Penerangan Standar Akuntansi Keuangan Koperasi Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021.

“ Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas kelembagaan koperasi yaitu program peningkatan sumberdaya manusia. Workshop penyusunan laporan sesuai penerangan standar akuntansi keuangan koperasi merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan sumberdaya manusia khususnya para anggota koperasi,” ujar Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai SE dalam sambutannya di ruang rapat kantor Desa Tolai, Rabu (23/6/2021),

Bacaan Lainnya

Wabup berharap para peserta workshop agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang disampaikan guna pengembangan diri dan dapat diimplementasikan dalam setiap tugas yang dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong Sofiana,SE,MAP mengatakan, kondisi koperasi dan usaha menengah masih belum menunjukan kemajuan yang signifikan dari segi kuantitas maupun kualitas koperasi.

“ Untuk mengatasi hal tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Parigi Moutong  berupaya keras mengambil langka-langka kebijakan, dengan memberdayakan dan menumbuh kembangkan menajemen pengelolaan koperasi dengan melaksanakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan SDM para pengurus koperasi.” kata Sofiana

Sofiana juga mengatakan, dari 223 koperasi yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, hanya 30 perserta ikut workshop penyusunan laporan sesuai penerangan standar akuntansi keuangan koperasi kabupaten Parigi Moutong tahun 2021. yang di ikuti oleh Ketua Koperasi, Manager Koperasi dan Bendahara Koperasi.

Selain itu, Workshop tersebut diikuti oleh Ketua Koperasi, Manager Koperasi dan Bendahara Koperasi serta perwakilan dari Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Usaha Bersama serta Koperasi di sektor Pertanian dan Koperassi di sektor Perikanan.

“Pada dasarnya, kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia dibidang akuntansi dan manajemen keuangan bagi pengurus gerakan koperasi yang di Kabupaten Parigi Moutong” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Bank Sulteng cabang Parigi, BPJS Ketenagakerjaan cabang Parigi, Camat serta Narasumber kegiatan. (*/abt)

Pos terkait