Disdikbud Parimo Bantu Korban Gempa Mamuju dan Majene

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Adrudin Nur,S.pd M.Si (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, peduli korban gempa  Mamuju dan Majene Sulawesi barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur mengatakan, bantuan yang terkumpul berupa beras 1,225 kilogram dan uang Tunai sebesar  Rp56 Juta,  bantuan tersebut  dikumpulkan sejak tanggal 18 hingga 22 Januari.

Bacaan Lainnya

Selain beras Disdikbud  juga mengumpukan bantuan berupa satu buah terpal, selimut 14 buah, air mineral sebanyak 85 karton, susu satu karton, 30 lembar sarung, popok 3 karton, 27 karton mie instan dan 10 karung pakaian.

Serta kebutuhan lainya seperti, minyak kayu putih, minyak tawon, balsem dan snack.

“Bantuan yang terkumpul berasal dari sejumlah pejabat maupun staf dan Korwil yang ada di lingkup Disdikbud Kabupaten Parigi Moutong,” terang Adrudin Nur, Jumat (22/1).

Lanjut  Adrudin,bantuan tersebut seluruhnya  diserahkan ke tim logistik Pemda Parigi Moutong yang berada di gedung indoor kantor Bupati Parimo, untuk disalurkan ke titik lokasi gempa Sulbar

Adrudin menyampaikan,terkait bantuan uang tunai, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada kordinator penghimpun penggalangan dan pendistribusian logistik Pemda Parigi Moutong untuk dibelanjakan bahan-bahan  sesuai kebutuhkan korban gempa.

Ia juga mebgatalan, kemungkinan bantuan masih ada yang akan masuk, pihaknya akan tetap menghimpun bantuan tersebut.

“Kami berupaya selalu siap mengantar bantuan, walaupun posko induk bantuan Pemda Parimo sudah tutup,” terangnya.(Abt)

Pos terkait