Disdikbud Harap Sekolah di Parimo Mulai Menyusun RKS

  • Whatsapp
Disdikbud Parimo Menggelar Rapat Kordinasi dan Penyusunan Program Kepengawasan
Disdikbud Parimo Menggelar Rapat Kordinasi dan Penyusunan Program Kepengawasan. Foto : Anum

PARIMO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong,melaksanakan rapat kordinasi dan penyusunan program kepengawasan,rapat  tersebut  mengharapkan sekolah tingkat SD dan SMP segera  menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) pada bulan November ini.

Kabid Manejemen SD Intjepina, mengharapkan  Sekolah  bulan ini sudah menyusun RKS, agar seluruh program yang direncanakan dapat dijalankan dengan maksimal pada tahun berikutnya,” ujarnya saat rapat koordinasi bersama Pengawas, Kamis (05/11/2020).

Incepina menjelaskan, banyaknya program sekolah yang  tidak dapat dijalankan, akibat pihak sekolah tidak memasukkan ke dalam RKS, sehingga pembiayaan melalui dana BOS tidak terbaca oleh sistem.

Ia mengingatkan, dalam penyusunan program sekolah harus didasarkan kepada kebutuhan yang sesuai, sebab program yang tidak masuk dalam RKS akan menjadi temuan.

“Semisal program peningkatan mutu, pengadaan kelengkapan sekolah dan lain sebagainya, harus masuk dalam RKS jangan sudah fiks program baru ada program lainnya, pastinya akan ditolak,” ujarnya.

Penyusunan RKS dilakukan asistensi oleh tim dikbud, sehingga setiap usulan yang menjadi prioritas harus menjadi utama.

Ia berharap, para kordinator pengawas Disdikbud di Kecamatan untuk melakukan pendampingan kepada sekolah dalam penyusunan RKS. (Abt)

Pos terkait