Disdikbud Akan Ajukan Permohonan Terkait Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran Baru

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Aminuddin. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Terkait rencana pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, akan mengajukan permohonan ke Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyampaikan kemarin, bagi sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka sebelumnya, untuk melanjutkan,”ungkap Kepala Disdikbud Parigi Moutong, Drs. Aminuddin, Kamis (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Aminudin mengatakan, Parigi Moutong telah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka pada Ujian Akhir Sekolah (UAS), di bulan Maret-April kemarin. Sehingga, dengan dasar itu pihaknya akan mengajukan permohonan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten.

Aminudin juga mengungkapkan, yang menjadi kendala terkait pembelajaran tatap muka adalah  vaksinasi karena itu yang disyaratkan oleh Kemendikbud, adalah wajib vaksinasi bagi tenaga pendidikan di sekolah.

“Untuk Kecamatan Tinombo ada 45 tenaga pendidik yang telah divaksin. Sisanya kami akan meminta Dinas Kesehatan Parigi Moutong, agar dapat melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di Kabupaten Parigi Moutong,”ujarnya.

Menurut  Aminudin, proses pembelajaran tatap muka bukan hanya menjadi keinginan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saja, namun juga menjadi keinginan bersama, baik tenaga guru maupun murid dan wali murid.

Sebab, pembelajaran Daring, kadang dianggap tidak efektif, apalagi untuk murid yang berdomisili di wilayah sulit mengakses jaringan internet.

“Sebelumnya kami sudah meminta wali murid, untuk membuat pernyataan tentang persetujuan mereka, terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Semoga Tim Gugus Tugas Covid-19, dapat menyetujuinya,”tuturnya.(abt)

Pos terkait