Dinsos Parimo Salurkan Bantuan 15 Ton Beras Untuk Warga Terpapar COVID-19

  • Whatsapp
Dinsos Parimo Salurkan Bantuan 15 Ton Beras. (Foto 'Opi

PARIMO – radarparimo.com Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan sebanyak 15 ton beras kepada warga yang terpapar COVID-19 di daerah itu.

“Bantuan beras itu disalurkan kepada warga yang terpapar COVID-19 yang tersebar di 23 Kecamatan di wilayah Kabupaten Parimo,” ucap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Parimo  Ariesto .Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ariesto, masing-masing warga yang terpapar COVID-19, mendapatkan bantuan beras sebanyak 5,6 kilogram. Kemudian, untuk pendistribusian di mulai sejak Senin, 22 November 2021.

“Jadi, untuk hari ini pendistribusian berlangsung di lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Parigi Barat, Parigi Selatan, Parigi Utara, Parigi Tengah, dan Kecamatan Siniu,” ujarnya.

Untuk waktu pendistribusian kata dia, diupayakan selesai sebelum bulan Desember tahun ini. Ia mengaku, pendistribusian sedikitnya mengalami keterlambatan, karena terkendala verifikasi data warga yang terpapar COVID-19, sebagai penerima bantuan.

“Kemarin kami sedikitnya terlambat, karena memverifikasi data, makanya data-data warga terpapar COVID itu kami ambil di Puskesmas di masing-masing Kecamatan,” tuturnya.

Aristo menambahkan, pendistribusian bantuan kembali dilanjutkan Rabu (besok) di wilayah Kecamatan Balinggi dan sekitarnya. Lalu kemudian menuju ke wilayah utara Parigi Moutong.

“Pendistribusian bantuan mulai tanggal 24 November ini, kami sudah ke wilayah utara. Jadi satu kali jalan, sekaligus juga bantu-bantu dilokasi kegiatan di Tinombo,” jelasnya.

Ariesto berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang terpapar COVID-19, serta bermanfaat untuk keluarga mereka. (abt)

Pos terkait