Dinkes Target Penyuntikan 1.700 Vaksin Selesai Hingga Akhir Juni

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Ellen Ludya Nelwan. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Sebelum tahun ajaran baru berlangsung  Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong, optimis akan menuntaskan  vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik (Guru).

Beberapa Waktu lalu, sebanyak 1.700 vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Parigi Moutong. Saat ini Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit telah mengatur pembagian, serta pendistribusian vaksin tersebut ke sejumlah Puskesmas di wilayah utara Parimo.

Bacaan Lainnya

“Ditargetkan pelaksanaan vaksinasi  selesai pada bulan Juni ini, sudah termasuk tenaga pendidik ,” ucap Kepala Dinkes Parigi Moutong, Ellen Ludya Nelwan yang ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/6/2021).

Jelas Ellen, proses vaksinasi untuk tenaga guru dan lansia nantinya, akan dilaksanakan di setiap Puskesmas sesuai dengan domisili masing-masing. Sebab, pihaknya tidak dapat menanganani langsung secara keseluruhan, di kantor Dinkes Parigi Moutong.

Ellen menuturkan, posisi saat ini guru yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19, mencapai 50 persen. Sehingga kedepan, jika Parigi Moutong kembali mendapatkan stok vaksin dari Pemerintah Provinsi, vaksinasi bagi tenaga guru akan lebih diprioritaskan lagi.

“1.700 vaksin yang didistribusikan ini, tidak seluruhnya untuk pendidik , tapi juga untuk Lansia,” ujarnya.

Ditargetkan vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong, dari stok vaksin yang tersedia dapat selesai pada bulan Juni ini. Hanya saja, terdapat berbagai kendala, karena masih juga ditemukan warga yang menolak menjalani vaksin.

Tetapi, pihaknya lanjut Ellen, tetap gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjalani vaksin Covid-19.

“Seperti para Lansia. Mereka menolak karena melihat informasi di televisi dan Medsos, ada yang meninggal karena vaksin,” tuturnya. (abt)

Pos terkait