Dinkes Parimo Distribusikan Vaksin Covid-19 ke 23 Puskesmas

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Ellen Ludya Nelwan. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com – Untuk mengantisipasi kekurangan vaksin yang terjadi, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, telah mendistribusikan 4000 vaksin Covid-19 ke 23 Puskesmas.

“ kemarin vaksin sudah datang dari Palu, makanya kekurangan vaksin kemarin bisa diatasi sementara,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Ellen Ludya Nelwan yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (7/7/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data Dinkes Parigi Moutong masyarakat yang sudah tervaksin sebanyak 24 ribu jiwa lebih. Dengan ketambahan 4000 vaksin yang diberikan Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah, diharapkan kembali menambah jumlah masyarakat yang telah tervaksin.

Pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjalani  vaksinasi saat ini sudah mulai meningkat, sehingga berpengaruh pada ketersediaan vaksin disejumlah fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas.

Ellen mengatakan pihak Dinkes mendistribuskan vaksin tersebut sesuai permohonan Puskesmas masing-masing.

Terget vaksinasi yang dilakukan Dinkes Parigi Moutong akan kembali bertambah, sebab anak usia 12 tahun akan menjalani vaksin sama seperti orang dewasa. Sehingga, kebutuhan vaksin pun akan kembali bertambah.

Ellen juga menyampikan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk yang harus menjalani vaksin sebanyak 369 ribu jiwa lebih, dan telah tervaksin sebanyak 24 ribu jiwa lebih. Dari jumlah tersebut, tercatat 345 ribu jiwa lebih yang belum menjalani vaksin, termasuk  kelompok anak usia 12 tahun.

“Kami tetap mengimbau masyarakat untuk menjalani vaksin diseluruh fasilitas kesehatan. Setiap Puskesmas akan melayani masyarakat, sepanjang vaksin tersedia,” tuturnya. (abt)

Pos terkait