Dinas PUPRP Segera Tangani Infrastruktur Yang Rusak

  • Whatsapp
Dinas PUPRP Tinjau Jalan Yang Putus di Desa Bambalemo. Foto : Amirulla

PARIGI – Akibat Hujan yang menguyur kota parigi,Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah, dan mengakibatkan banjir di beberapa titik sekitar kota Parigi.serta merusak  Sejumlah infrastruktur yang merupakan aset Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) parimo. Senin malam 7/9/2020.

Pelaksana tugas (Plt) kepala dinas PUPRP, Rivai ST MSi mengatakan telah berkoordinasi dengan semua pejabat di dinas yang dipimpinnya, terkait langkah-langkah penanganan yang akan dilakukan.

Bacaan Lainnya

Rivai  mengatakan bahwa dinas PUPRP akan membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Parimo dalam upaya pemulihan pasca banjir tersebut.serta membentuk tim untuk membantu menghitung kerugian dari kerusakan atas putusnya jalan di SMK Bambalemo,” ujarnya.

Selanjutnya,(Plt) Kepala dinas PUPRP,Rivai ST,MSi. mengatakan akan segera melakukan pembongkaran jembatan Baliara yang mengalami kerusakan beberapa waktu  yang lalu, agar tidak memicu terjadi kerusakan yang lebih serius.

Rivai  juga menambahkan terkait penanganan sungai di Baliara, bidang Sumber Daya Air (SDA) sudah bergerak menuju lokasi.

“Untuk jembatan Baliara, akan kami percepat proses pembongkarannya. Agar nanti kalau terjadi banjir tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar,”ucapnya

Plt Kadis sudah berkordinasi dengan teman-teman di SDA, pagi tadi mereka sudah ke lokasi untuk melihat kondisi sungai Baliara agar nantinya bisa ditangani dengan cepat bersama pihak BPBD. (Abt/SL)

Sumber : DPUPRP Parimo

Pos terkait