Dinas PUPRP Bagikan Daging Qurban Untuk Pegawai Honorer

  • Whatsapp

Parigi – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parimo,melaksanakan kegiatan pemotongan dan pembagian daging qurban kepada seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT),kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Dinas PUPRP. Sabtu (1/8/2020).

Pelaksanaan Harian (Plh) kepala dinas PUPRP Parimo.RIVAI,ST.,MS.i mengatakan tahun ini pihaknya menyiapkan tiga  ekor sapi untuk diqurbankan.Satu Ekor disalurakan melalui panitia qurban bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertariat Daerah Parimo,dan Dua Ekor  disalurkan langsung melalui dinas.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas kami dari dinas ada tiga ekor sapi, yang Satu Ekor dibagikan melalui bagian Kesra,dan Dua Ekor sapi disalurkan di dinas kita,untuk pegawai non PNS”, ujarnya.

Mengenai sumber dana pembelian tiga ekor sapi yang diqurbankan itu,Rivai menjelaskan bahwa sejak bulan september 2019 yang lalu seluruh pejabat Dinas PUPRP Parimo menyisihkan uangnya masing-masing setiap menerima gaji,dana yang terkumpul dengan jumlah Rp.31,600,000,- itulah yang digunakan untuk membeli tiga ekor sapi qurban tersebut.

Sementara itu Muhammad Amran,selaku ketua panitia penyaluran qurban Dinas PUPRP mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan daging qurban sejumlah 100 paket dari hasil pemotongan Dua  Ekor sapi. Jumlah tersebut Amran bilang,lebih dari angka yang ditargetkan yaitu sebanyak 80 paket.

“Alhamdulillah, yang kami target pertama 80 orang penerima itu lebih.Kita bagi 1 kg/paket,dapat 100 paket,”Ungkapnya.

Terkait teknis penyaluran qurban,Amran bilang bahwa pihaknya menyediakan kupon yang sudah dibagi kepada sejumlah pegawai honor yang wajib menerima.Hal itu dilakukan agar proses penyaluran daging qurban bisa berjalan secara tertib dan adil.

“Kami berikan kupon kepada yang wajib menerima,jadi yang akan mengambil paket qurbannya  harus membawa kupon. Supaya tertib dan tidak ada dobel,semua adil”,ujarnya.

“ Semua paket ini kami salurkan hari ini,jadi kepada semua pegawai yang berhak menerima,kami tunggu di kantor”,tutup Amran.(Abt)

Pos terkait