Dinas PUPR Parimo Menerima KRK Pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas PUPR,Parigi Moutong Rivai,ST. Menerima Keterangan Rencana Kota (KRK) pembangunan asrama Mahasiswa Kabupaten Parigi Moutong di Kota Palu telah dikeluarkan oleh Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu. fOTO : PUPRP Online

PARIMO –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Parigi Moutong Menerima Keterangan Rencana Kota (KRK) pembangunan asrama Mahasiswa Kabupaten Parigi Moutong di Kota Palu, yang  telah dikeluarkan oleh Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu. Jumat,(27/11/2020).

Plt Kepala Dinas PUPR Parigi Moutong, Rivai,ST.MSi. mengatakan KRK ini merupakan salah satu syarat mutlak untuk pengajuan izin mendirikan bangunan asrama Mahasiswa Parimo tersebut. ungkapnya

Bacaan Lainnya

Rivai mengatakan,pada hari yang sama ia bersama konsultan perencanaan pembangunan asrama mahasiswa parimo melakukan audiens dengan ketua dan pengurus asrama Parigi Moutong.

Dalam pertemuan ini ada sejumlah poin yang diminta oleh ketua asrama Parigi Moutong. ujar Rivai

“Mereka mengemukakan beberapa permintaan diantaranya agar pembangunan asrama segera dibangun tahun depan, fungsi asrama tidak berubah menjadi mess Pemda dan bisa diberikan ruang pendapat dalam pembangunan nanti,” tuturnya.

Rivai menambahkan, setelah pemaparan prinsipnya di depan Eetricat  selaku ketua asrama dan sejumlah pengurus yang dilaksanakan di ruang asrama Pantai Timur, para pengurus menerima desain asrama dan akan membantu pihak pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam pembangunannya nanti.

“Mereka menerima desain pembangunan asrama Mahasiswa Parigi Moutong ini dan bersepakat untuk membantu dalam rencana maupun pelaksanaan pembangunan nantinya,” terangnya.

Lanjut Rivai menjelaskan, setelah menerima dokumen KRK pihaknya akan langsung melakukan sejumlah proses untuk melengkapi sejumlah dokumen yang menjadi syarat pembangunan asrama tersebut.

“Kami dari dinas setelah tahap KRK ini selesai dan disetujui, langsung mengurus IMB. Tadi staf kami langsung ke kantor kelurahan untuk mengurus kelengkapan administrasi IMB,” pungkasnya.

Rivai berharap dibulan Desember nanti IMB bisa keluar dari dinas Perizinan Terpadu Kota Palu, sehingga kelengkapan pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo telah lengkap,ujarnya. (Abt/SL)

 

Pos terkait