Dianggarkan Kembali Rp1,6 Milyar,Jembatan Olobaru – Lemusa Ditarget Rampung Tahun Ini

  • Whatsapp
Kepala Bidang Bina Marga, DPUPRP Parigi Moutong, I Wayan Mudana. (F.Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com –  Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong manargetkan jembatan penghubung antara Desa Olobaru – Lemusa akan rampung tahun ini.

Jembatan tersebut rencananya fungsional pada tahun 2020 kemarin, namun dilanda bencana banjir bandang yang mengakibatkan salah satu abutment jembatan itu roboh.

Bacaan Lainnya

“Melihat kejadian itu maka Bupati Parigi Moutong membuat sebuah surat pernyataan bahwa siap mendanai kembali pembangunannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun 2021,” ujar Kepala Bidang Bina Marga, DPUPRP Parigi Moutong, I Wayan Mudana saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat (26/3/2021).

I Wayan Mudana menambahkan, saat ini dana pembangunan jembatan penghubung antara Desa Olobaru-Lemusa untuk tahun ini sudah ada dan pekerjaannya sudah di lelang dengan pagu Rp1,6 Miliar.

Bahkan kata I Wayan Mudana , saat ini pihaknya sudah  berkontrak dengan pihak pelaksana namun hanya menuggu waktu.

“Target kami jembatan penghubung antara Desa Olobaru-Lemusa itu fungsional tahun ini dengan waktu pelaksanaannya  kurang lebih 180 hari atau enam bulan lamanya.

Jadi target kami dengan anggaran 1,6 miliar jembatan itu bisa fungsional tahun ini,”pungkasnya.(abt)

Pos terkait