Dandim 1306 Bahas Persiapan TMMD Bersama Pemda Parimo

  • Whatsapp
Dandim 1306 Bahas Persiapan TMMD Bersama Pemda Parimo. (Foto : Prokopim Parimo)

PARIMO – radarparimo.com Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Dandim 1306 terkait persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 114 Tahun 2022.

“Saya berterima kasih kepada Wabup, ketua DPRD, dan seluruh OPD yang menyempatkan hadir dalam kegiatan rapat koordinasi TMMD Ke-114,” ungkap Dandim 1306, Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, Jumat (12/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan urutan awal sebelum pelaksanaan TMMD regular. Rencananya, TMMD ini akan dilaksanakan pada awal atau akhir bulan Juni tahun 2022 mendatang.

Dia menjelaskan, TMMD merupakan kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Pemda, di lingkungan masyarakat.

Kegiatan itu kata dia, menyasar hal diantaranya, fisik dan non fisik yang sangat membantu masyarakat, sehingga bisa mensejahterakan.

“Harapan kami kegiatan TMMD nantinya bisa terlaksana dan bisa ada titik temu untuk lokasi pelaksanaannya,” ungkapnya.

Pihaknya sebut Dandim juga akan memberi pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi.

“Apabila perangkat desa kita sudah memiliki data warga yang sudah melaksanakan vaksin pertama maupun kedua maka kita bisa melaksanakannya. Kita berikan gambaran kepada masyarakat, vaksin itu bukan kewajiban tetapi kebutuhan,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai mengatakan, terkait masalah vaksinasi saat ini sudah mencapai 21,55 % dan ada kenaikan sekitar 11 % dalam jangka waktu 14 hari.

Sehubungan dengan vaksin kata dia, Pemda Parimo masih memiliki banyak stok. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membuat surat edaran agar seluruh warga maupun ASN, dapat menjalani vaksinasi. Sehingga, target 70% diakhir Desember bisa tercapai.

“Untuk yang masih rendah data vaksinasinya yaitu Kecamatan Tinombo. Ini kami akan genjot pelaksanaan vaksinasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran mengatakan, pihaknya akan meminta OPD terkait melakukan koordinasi dengan TNI, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan pada TMMD mendatang.

Sehingga, akan diajukan dalam penganggaran APBD tahun 2022. Sementara berkaitan lokasi pelaksanaan, dapat juga ditetapkan di ibu kota kabupaten. (*/abt)

Pos terkait