BPBD Masih Menunggu Hasil Validasi Rehap Rekon Tahap Tiga

  • Whatsapp
Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Parimo, Tri Nugraha
Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Parimo, Tri Nugraha

PARIMO – Pencairan bantuan stimulan tahap tiga rumah rusak pasca bencana alam di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, belum dapat dipastikan pada tahun  mendatang menunggu hasil validasi yang dilakukan tim.

“Sebanyak 3 ribu rumah rusak tambahan data tahap tiga, usai di validasi akan diusulkan ke BNPB Pusat dan Kementrian Keuangan,” ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Parigi Moutong Tri Nugraha, Senin (09/11/2020)

Bacaan Lainnya

Mengingat, realisasi bantuan stimulan tahap dua kategori rumah rusak ringan dan sedang dipastikan akan rampung tahun 2020.

Ia mengatakan, setelah merampungkan verifikasi dan validasi, selanjutnya BPBD menunggu realisasi kucuran anggaran bantuan

Selain itu,  usulan ini belum dimasukan dalam data Rehabilatasi dan Rekontruksi (R3) pasca bencana yang diusulkan kabupaten kota, yang ada masih usulan tahap satu rumah rusak berat serta tahap dua rumah rusak ringan dan sedang.

“Kami harus merevisi kembali data itu selain itu, juga akan melakukan revisi data R3,” ucapnya.

Ia menjelaskan, data sebelumnya ada sebanyak 5012 yang terdata pada tahap satu dan dua yang sebelumnya dilakukan verifikasi penerima bantuan rehap rekon.(Anum)

Pos terkait