BNI Cabang Parigi Beri Bantuan 100 APD ke Pemda Parimo

  • Whatsapp
BNI Cabang Parigi Beri Bantuan 100 APD ke Pemda Parimo
Bantuan APD dari BNI Cabang Parigi

Parigi Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Bank Negara Indonesia BNI (Persero) Tbk Cabang Parigi, bertempat di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan.

Pimpinan BNI Cabang Parigi Audie mengatakan, 100 APD itu dikhususkan bagi Rumah Sakit Anuntaloko Parigi. Untuk dibagikan kepada petugas Medis yang menangani pasien Covid- 19.

Bacaan Lainnya

“Kami dari BNI bantu 100 APD untuk petugas medis Covid-19 merupakan wujud bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian bersama antara BNI Cabang Parigi dengan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, khususnya yang mengelola Rumah Sakit Umum Daerah Rujukan COVID-19. Apa yang kami lakukan ini juga untuk  membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19,” tuturnya, Senin (18/5/2020).

Ia mengatakan, bantuan APD saat ini sangat diperlukan bagi petugas medis, untuk melindungi diri petugas kesehatan dari kejamnya virus corona dan mendapatkan rasa aman selama menangani pasien.

BNI selalu berbagi untuk masyarakat lanjut dia. Apalagi, saat ini ditengah pandemi Covid-19 perekonomian warga semakin merosot. Sehingga, dibutuhkan peran serta seluruh elemen untuk melawan virus Corona.

“Kami bantu pemerintah, karena kami juga bagian darinya bergerak di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bahwa penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 melalui kegiatan tanggungjawab social dan lingkungan,” jelasnya.

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan, mempercepat penanganan wabah Covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan ekskalasi penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah dan merespon penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI Cabang Parigi yang telah membantu APD.

Ia berharap bantuan itu dapat digunakan sesuai peruntukannya dalam kegiatan penaganan Covid-19.

“Semoga bantuan dari BNI Parigi mendapat balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Tak lupa pula, ia mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Utamanya, wajib memakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak (social distancing), tetap dirumah dan jangan keluar rumah jika tidak penting serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau air bersih.

“Saya selalu mengingatkan untuk disiplin menjaga kesehatan, dengan memperhatikan prinsip prinsip Protokol kesehatan agar Covid-19 melambat dan dapat memutus mata rantai penyebarannya,” urainya.

Bantuan APD dari BNI diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala BNI cabang Parigi Audie M Dumais kepada Bupati Parimo sebanyak 100 APD.

Turut hadir dalam penyerahan APD itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parimo dr Revi Tilaar, serta beberapa staf BNI Cabang  Parigi.(AB)

Pos terkait