Alasan Belum Bisa Diedarkan, Hari Ini Parimo Batal Jemput Vaksin

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Wulandari Marasobu. (Foto : Thilonk)

PARIMO – radarparimo.com- Rencana hari ini penjemputan paket Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Parigi Moutong dibatalkan.

Hal itu dibenarkan  Wulandari  selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Parimo di kantornya. Selasa, (12/1/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya kata Wulandari, sesuai hasil rapat pihaknya bersama Wakil Bupati Badrun Nggai bahwa, penjemputan paket vaksin covid-19 dari laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah di jadwalkan hari ini Selasa, (12/1/2021).

Namun, setelah rapat pihaknya langsung mendapat kabar dari Dinas Kesehatan Provinsi ternyata, vaksin tersebut belum dapat diedarkan.

Lanjut Wulandari, terkait penjemputan vaksin covid-19 tersebut pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

“Jadi penjemputan awal vaksin covid-19 untuk Parigi Moutong  sebanyak 5 ratus paket, karena disesuaikan dengan kondisi penyimpanan kita yang memang masih terbatas,”ungkapnya.

Dikatakan, sesuai data tenaga kesehatan Parigi Moutong  yang ada baik di rumah sakit pemerintah, swasta, dinas kesehatan dan Puskesmas, Parigi Moutong diperkirakan membutuhkan sekitar 5 ribu dosis vaksin.

“Penyuntikan vaksin ini kan, diprioritaskan tenaga kesehatan. Jadi satu botol vaksin untuk satu orang dan penyuntikan dilakukan sebanyak 2 kali. Sehingga, diperkirakan jumlah vaksin yang dibutuhkan sekitar 5 ribu dosis,” ujar Wulandari

Wulandari menambahkan, untuk vaksinasi ini tidak ada target karena semua tenaga kesehatan yang ada dikl Kabupaten Parigi Moutong  akan mendapatkan vaksinasi covid-19. (Abt)

Pos terkait