Agar Petani Untung, Zulfinasran: Ke Depan Parimo Perlu Terapkan Smart Farming

  • Whatsapp
Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten (SEKDA)Parigi Moutong Zulfinasran S.STP,MAP, melakukan pertemuan mengenai program Smart Farming (pertanian cerdas)

PARIMO – radarparimo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (SEKDA)Parigi Moutong Zulfinasran S.STP,MAP, melakukan pertemuan mengenai program Smart Farming (pertanian cerdas)  bersama sejumlah pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Sekda,Selasa (2/3/2021).

Pertemuan tersebut guna membahas mengenai program Smart Farming (Pertanian Cerdas). Smart Farming adalah sebuah metode pertanian cerdas yang berbasis teknologi.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan melalui aplikasi zoom meeting, dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Parigi Moutong Dr. Mujio, S.Pi., M.Si, dan Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Infrastruktur  Stefanus Harko Pradono, BS.,S.Arch.,M.Arch.,MCM.,MBA.

Sekda mengatakan, Pemda menganggap, program ini merupakan satu hal yang perlu dijalankan kedepannya agar dapat membantu para petani, selain itu program ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi persoalan pada sektor pertanian di Parigi Moutong.

Sekda mengharapkan, bersama tim yang ada, berupaya untuk benar-benar memperhitungkan dan merencanakan program Smart Farming ini dengan matang dan terukur, agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan sesuai rencana serta mendapatkan hasil yang jelas. Hal itu dikatakan Zulfinasran, lewat akun Facbooknya,  Zulfinasran Ahmad

“Sebagai pelaksana dibirokrasi saya berharap tentunya OPD juga memiliki tangung jawab yang besar untuk mensukseskan program program Daerah, Sehingga program yang akan laksanakan ini harus betul-betul terencana sampai dengan pelaksanaanya bahkan hasil yang harus di capai harus jelas”, ujarnya

Hadir perwakilan dari Bappelitbangda, Dinas TPHP, Dinas PUPRP, Dinas Kominfo, dan Dinas PMD Kabupaten Parigi Moutong. Turut hadir juga Tenaga Ahli Pendamping Pembangunan sektor Pertanian Bappelitbangda Parigi Moutong, Bapak Hengky Idrus, SP.,M.Si. (Abt)

Pos terkait