9 Juni 2020, Jadwal Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan di Parimo

  • Whatsapp
9 Juni 2020, Jadwal Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan di Parimo
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo

Parigi- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo, rencananya akan mengunjungi Parimo Sulteng pada 9 Juni 2020.

“Menteri akan  berkunjung ke lokasi persiapan tambak udang,” ungkap Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah Mohamad Nasir, Spi., M. Si, Jum’at (5/6/2020).

Bacaan Lainnya

Selain melihat secara langsung rencana lokasi persiapan tambak udang, kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru itu, sekaligus mengagendakan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti.

Serta, meninjau fasilitas PT Parigi Aqua Kultur Prima di Tambak Udang Desa Sijoli Kecamatan Moutong dan di DesaTomoli Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong.

“Rencananya, Menteri Edhy Prabowo datang bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Dr Ir Slamet Soebjakto MSi, dan Dirjen Perikanan Tangkap M Zulficar Mochtar ST MSc didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi dan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu,” tuturnya.

Ia mengatakan, rombongan menteri melakukan kunjungan kerja Di Kabupaten Parimo Sulteng selama 2 hari dari tanggal 9 hingg 10 Juni 2020.

Diketahui sebelumnya, Pemda Parimo Sulteng tunjuk tiga desa menjadi lokasi ternak udang di Parigi Moutong (Parimo). Persiapan menyambut Hari Pangan Sedunia atau HPS dan Hari Ikan Nasional atau HARKANNAS.

“Desa itu dipersiapkan untuk bisa panen udang pada kegiatan HPS dan HARKANNAS di Parigi Moutong bulan Oktober 2020,” ungkap Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Parigi Moutong, Mohamad Nasir.

Rencanannya, Pemda akan panen di lokasi ternak udang Parigi Moutong. Daerah itu diantaranya Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan, Desa Petapa Kecamatan Parigi Tengah dan Desa Tomoli Kecamatan Toribulu Parigi Moutong. (AB)

Pos terkait