78 Warga Desa Baliara Terima BLT – DD

  • Whatsapp

Parigi– Sebanyak 78 warga Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama.

Penyaluran BLT-DD Baliara Tahap pertama  berlangsung di Kantor Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parimo Senin, (24/8/2020).

Bacaan Lainnya

Bantuan Langsung  Tunai ini di Berikan Kepada 78 Kepala Keluarga ( KK ) dengan berdasarkan mekanisme atau aturan yang sudah ditentukan pemerintah pusat. Dengan anggaran Rp 300.-per Kepala Kelurga dengan beberapa kriteria,” ungkap Kepala Desa Fadli Badja.

Fadli Badja yang biasa di sapa Pado ini, berharap kepada warga penerima bantuan, BLT-DD agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dan digunakan untuk kebutuhan pokok keluarga di tengah  wabah virus covid-19 serta menuju tatanan kehidupan  baru

Sementara itu kepala Desa Baliara Fadli Badja mengatakan penerima BLT-DD ini bersumber dari anggaran Dana Desa Tahap satu sebesar Rp.23.400.000,- Tahun anggaran 2020.

Tanggapan kami dari pemerintah Desa Baliara,bahwa Masyarakat yang menerima sangat senang dan berterima kasih Kepada Pemerintah Pusat dan Desa, dengan adanya penyaluran bantuan langsung tunai melalui DD dan semoga bantuan ini betul-betul di gunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Fadli juga berharap kepada masyarakat desa baliara selalau mematuhi peraturan pemerintah serta taat kepada protokol kesehatan seperti pakai masker , cuci tangan pakai sabun serta selalau jaga jarak.

Selanjutnya fadli menyatakan  penyaluran BLT Dana Desa tahap satu  dapat dimulai pada bulan Agustus sampai dengan Oktober  2020.

Fadli juga tak menampik bila dalam penyaluran BLT ini masih ada sejumlah hambatan. Salah satunya yaitu adanya keinginan  untuk menyelesaikan terlebih dahulu penyaluran program jaring pengaman sosial lainnya dari pemerintah pusat yang kini telah digelontorkan agar tidak terjadi penumpukkan.

Selain penyerahan BLT- DD, Desa Baliara juga menerima Bantuan Sosial dari Polres Parimo kepada 40 kk dengan kriteria janda,duda serta lansian yang memenuhi syarat dan di serahkan langsung oleh Kabag Ops junus Apcha.(Abt)

 

Pos terkait