55 Korban Meregang Nyawa di Jalanan, Kasus Lakalantas di Parimo Tahun 2020

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Parimo, AKP I Made Muliarsana. Foto : Istimewah

PARIMO _radarparimo.com Polres Parigi Moutong melalui Satuan lalu lintas  mencatat sejumlah kecelakaan lalulintas sepanjang tahun 2020 di wilayah Parigi Moutong mengalami penurunan.

Berdasarkan data jumlah  kejadian kecelakaan lalulintas di Parigi Moutong sebanyak 103 kasus, dari peristiwa tersebut terdapat korban meninggal dunia 55 orang, korban luka berat  54 orang dan korban luka ringan sebanyak 100 orang.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Parimo, AKP I Made Muliarsana, mengatakan, kejadian Lakalantas untuk tahun ini mengalami tren penurunan dari tahun sebelumnya.

“Kasus kecelakaan meninggal dunia di tahun 2020 mengalami penurunan  dibandingkan tahun 2019,” ujarnya

Kasat lantas juga menjelaskan, jumlah kejadian pelaku lakalantas lebih didominasi karyawan dengan jumlah 29 kasus, sementara yang menjadi korban didominasi para pelajar dengan jumlah 60 kasus.

Selain itu, berdasarkan rata-rata usia pelaku berada pada 10 sampai 15 tahun sebanyak 38 kasus, data korban usia 16 sampai 30 tahun dengan jumlah 75 kasus.

“Sementara panjang jalan Parimo kurang lebih 470 km terpanjang dari wilayah lainnya di Sulteng, dan menjadi  lakalantas bagi warga dari luar wilayah kabupaten ini sebanyak 67 kasus atau istilahnya pinjam tempat,” jelasnya.

Kasat lantas berharap kepada warga Parimo untuk selalu tertib berlalulintas, menggunakan helem dan mematuhi segala rambu-lalulintas demi keselamatan. (Abt)

Pos terkait